Daring dan Luring Warnai Ujian Semester Genap di SMPN 3 Palopo, 656 Siswa Ikut Serta

80
ADVERTISEMENT

PALOPO–Hari pertama pelaksanaan ujian semester genap diikuti sebanyak 656 peserta didik di SMPN 3 Palopo, Senin, 14 Juni 2021.

Kepala SMPN 3 Palopo, H. Basri M MPd mengungkapkan pada pelaksanaan ujian semester genap kelas tujuh dan delapan tahun 2021 mengacu pada kalender pendidikan.

ADVERTISEMENT

“Sesuai kalender pendidikan, 14 Juni sampai 19 Juni 2021,” ungkap H. Basri.

Dikatakan H Basri, dari jumlah keseluruhan 656 siswa yang ikut dalam kegiatan tersebut, 336 siswa kelas tujuh dan 320 merupakan siswa kelas delapan.

ADVERTISEMENT
“Semoga semua siswa baik kelas 7 dan kelas 8, bisa memenuhi kriteria kenaikan kelas, sehingga bisa naik ke tingkat yang lebih tinggi,” katanya.
Adapun peserta semester genap secara Daring sebanyak 94 persen dan sisanya hanya 6 persen yang mengikuti secara Luring.
“Siswa yang ikut semester ada juga yang via Luring, karena mereka memiliki keterbatasan akses internet, ada juga yang tidak punya handphone Android, serta ada yang mengaku tidak punya kuota data,” jelas salah satu kepala sekolah berprestasi di kota Palopo itu.
Diketahui sebelumnya, pada Jumat 4 Juni 2021 telah diumumkan sebanyak 306 siswa SMPN 3 Palopo yang dinyatakan lulus. Hal itu berdasarkan keputusan rapat dewan guru SMPN 3 Palopo.

Haji Basri berharap, para lulusan 2021 tetap semangat menjalani pendidikan.

“Lulusan tahun ini adalah sejarah dalam dunia pendidikan, selama lebih 1 tahun mereka tidak pernah mengikuti pembelajaran tatap muka, semoga ini tidak melemahkan semangat untuk terus menempuh dunia pendidikan setinggi-tingginya,” tutup H Basri.

(har)

ADVERTISEMENT