Datu Luwu Dukung Program Kominfo

416
Kominfo saat audience dengan datu Luwu, Andi Maradang Machkulau.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau Opu To Bau merespon positif dan mengapresiasi sejumlah pelaksanaan program yang tengah dan akan dilaksanakan oleh jajaran Kementrian Komunikasi dan Informatika (kominfo).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Penegasan itu disampaikan Datu Luwu saat menyambut kedatangan tim Kementrian Kominfo Republik Indonesia yang dipimpin oleh Kasubdit Pemberdayaan Komunitas TIK Direktorat Pemberdayaan Informatika, Bambang Tri Santoso, di istana Datu Luwu, Kamis (27/6/2019) lalu.

Datu Luwu bahkan berharap agar semua Pemda se-Tana Luwu memberikan dukungan atas program Kominfo.

Kedatangan tim yang difasilitasi oleh jajaran Dinas Kominfo Palopo tersebut adalah dalam rangka melakukan persiapan kegiatan seminar nasional dan workshop pandu digital yang mengusung tema “ pendampingan masyarakat dalam literasi digital “ yang akan dipusatkan di Kota Palopo pada bulan Juli 2019.

ADVERTISEMENT

Dalam acara seminar yang akan dihelat sehari tersebut, Datu Luwu bahkan dijadwalkan tampil sebagai salah satu narasumber yang akan mengulas perilaku dan budaya dalam berinteraksi di dunia maya.

Selain Datu Luwu, seminar tersebut juga akan menghadirikan sejumlah pembicara nasional dan daerah. Pada pertemuan itu, Datu Luwu mengingatkan semua kalangan agar memberi atensi khusus tentang perlunya input positif terkait tatanan dan perilaku dalam bermedia sosial di dunia maya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

“ Saya sangat menyayangkan perilaku sejumlah oknum di dunia maya yang sudah mulai memprihatinkan,“ tandasnya seraya berharap agar semua pihak berupaya membentengi generasi muda bangsa dari pengaruh dunia maya.

Datu Luwu juga mewanti-wanti agar kiranya pelaksanaan literasi informasi oleh Kementrian Kominfo bukan hanya sebatas seremonial saja, melainkan mampu memberi manfaat yang real dan dapat diterapkan secara meluas oleh masyarakat.

Pada bagian lain kesempatan itu, Datu Luwu juga berharap Kominfo dapat berkonstribusi pada pelaksanaan event Festival Keraton Nusantara yang akan dipusatkan di Kota Palopo pada bulan September 2019. Tampak mendampingi Datu Luwu pada kesempatan itu, diantaranya Suaedi, Brigjend TNI ( Purn) Muslimin Akib, Andi Pallulu.

Sementara turut menyertai tim Kemenkominfo yaitu Kabid Infrastruktur Kominfo Palopo, Ilham Tahang, Kasi Pengembangan sistem teknologi Informatika Ramlan, Kasi Kehumasan Irwan Rizaly Noor dan Kasi pelayanan media komunikasi publik, Herawan. (asm)

ADVERTISEMENT