Datu Luwu -Indah Putri Indriani Dibidik Untuk Posisi Wakil di Pilgub Sulsel

113
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dua tokoh Luwu yakni Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau dan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menjadi bidikan bakal calon gubernur Sulsel di pemilihan gubernur 2024 mendatang. Keduanya dibidik untuk posisi calon wakil gubernur. Salah satunya adalah Danny Pomanto yang saat ini masih menjabat Walikota Makassar.

Danny Pomanto menyatakan bahwa dia mempertimbangkan tokoh dari wilayah utara untuk menjadi pasangannya jika maju dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan. Danny mengemukakan hal tersebut ketika ditanya tentang tokoh yang dipertimbangkan untuk menjadi wakilnya.
Dia menjelaskan bahwa pertimbangan ini didasarkan pada pentingnya faktor geopolitik dalam strategi politiknya.

ADVERTISEMENT

“Tentunya geopolitik itu menjadi salah satu pertimbangan oleh banyak orang. Tergantung kan jumlah suara pemilih,” ujarnya kepada wartawan. Diketahui, Datu Luwu, maju jadi calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulsel pada pileg lalu. Perolehan suaranya sekitar 300-an ribu dan berada di posisi ke lima peraih suara terbanyak.

Sayangnya, kuota untuk DPD Sulsel hanya empat kursi sehingga Datu Luwu gagal menjadi senator. Adapun Indah Putri Indriani, sudah dua periode menjabat Bupati Luwu Utara. Pada pilkada 2015 silam, ia mencatatkan sejarah sebagai perempuan pertama di Sulsel yang menjabat kepala daerah. Saat ini, Indah sudah melakukan sosialisasi dengan menyebar spanduk di sejumlah kabupaten di Sulsel. (*)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT