Dear Nakes dan Pejabat; Jangan Lupa Besok Tahap Kedua Vaksinasi di RSUD Sawerigading Palopo ya!?

78
ADVERTISEMENT

PALOPO–Khusus bagi tenaga kesehatan (Nakes) dan pejabat publik yang dua pekan lalu (1 Februari) sudah mendapat suntikan cairan bening Sinovac di RSUD Sawerigading Palopo, jangan lupa Senin esok (15/2/2021) untuk datang di tempat yang sama guna mendapatkan suntikan kedua.

Undangan untuk menerima vaksinasi covid tahap kedua ini dikeluarkan Dinas Kesehatan Kota Palopo lewat siaran persnya, melalui Jubir Satgas Covid-19 Palopo, dr Ishaq Iskandar, Minggu (14/2).

ADVERTISEMENT

Dalam surat yang diteken Plt Kadis Kesehatan Palopo, Taufiq S.Kep Ns M.Kes tertanggal 11 Februari 2021 itu, deretan nama-nama pejabat yang diundang untuk menerima vaksin kedua, diantaranya Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso, Wakil Ketua DPRD Abdul Salam, Sekda Firmanza DP, Ketua Pengadilan Agama Rusydi Hasyim, Kasdim 1403/Sawerigading Mayor Kav. Suparman, Ketua KNPI Umar dan lainnya termasuk Jubir Satgas Covid dr Ishaq dan Plt Kadinkes Palopo, Taufiq sendiri.

Dipastikan, Ketua IDI Palopo dr Hamsakir yang sempat terpapar covid-19 tidak akan menjalani suntikan vaksin tahap kedua ini, meski di tahap pertama dua pekan lalu, ia ikut hadir.

ADVERTISEMENT

Sekedar diketahui, hingga Minggu 14 Februari 2021, jumlah Nakes yang telah divaksin berjumlah 1.585 atau baru 68,44 persen dari target sasaran 2.316 orang Nakes.

“Besok kita akan masuk pada tahap kedua khusus bagi mereka yang sudah divaksin tanggal 1 Februari lalu termasuk saya sendiri.”

“Sedangkan bagi Nakes yang sama sekali belum menerima vaksin, Senin besok tetap dilanjutkan, utamanya bagi yang sempat tertunda, dengan berbagai penyebab. Kita berharap, tahap kedua (vaksinasi) ini bisa berjalan lancar, dalam upaya Palopo ikut memerangi virus Corona dan memutus mata rantai penyebarannya,” pungkas dr Ishaq.

Data Lengkap Vaksinasi di kota Palopo:

(iys)   

ADVERTISEMENT