Dekati Pemuda di Wara Barat, PD Pemuda Muhammadiyah Ingin Bentuk Pimpinan Cabang se Kota Palopo

155

PALOPO–Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palopo lakukan pertemuan dengan beberapa pemuda di Kelurahan Padang Lambe Kecamatan Wara Barat Kota, Jumat (7/2/2020).

Pertemuan yang bertempat di masjid Al-Ikhwan ini adalah bagian dari ihtiar Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Palopo untuk membentuk Pimpinan Cabang di seluruh kecamatan di kota Palopo.

Lalu Sugiar selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Pengembangan Cabang menjelaskan bahwa salah satu program utama Pemuda Muhammadiyah Palopo adalah membentuk Pimpinan Cabang di seluruh kecamatan di kota Palopo dan sebagai tahap awal dilakuan pertemuan di Kecamatan Wara Barat.

“Pada pertemuan ini, kami mengajak kepada para pemuda yang hadir untuk bergabung di Pemuda Muhammadiyah untuk kemudian dipersiapkan menjadi Pimpinan Cabang,” ungkap Lalu Sugiar.

Sementara itu, Sonne Pasulle sebagai Wakil Sekretaris Bidang Organisasi dan Pengembangan Cabang mengungkapkan bahwa setelah pertemuan di Padang Lambe ini akan dilanjutkan dengan melakukan pertemuan dengan pemuda-pemuda lain yang berasal dari kelurahan lain yang masih menjadi bagian dari wilayah Kecamatan Wara Barat.

“Setelah ini, kami akan mengagendakan pertemuan dengan beberapa pemuda yang berdomisili di Battang dan Battang Barat,” terang Sonne.

Sonne Pasulle juga mengatakan bahwa nantinya jika telah terkumpul sedikitnya 9 (sembilan) orang yang bersedia untuk bergabung maka akan dilanjutkan dengan pertemuan dengan Camat Wara Selatan untuk kemudian diadakan musyawarah cabang.

Perwakilan tokoh masyarakat Keluran Padang Lambe, Ustaz Baharuddin yang juga merupakan Ketua PCM Kecamatan Wara Barat mengaku senang dengan kedatangan dari rombongan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Palopo.

“Tentu saja kami mendukung upaya pembentukan Pimpinan Cabang di Kecamatan Wara Barat ini,” Ustaz Bahar memungkaskan. (rls/iys)