Dekatkan Diri dengan Masyarakat, Ini yang Dilakukan Lurah dan Bhabinkamtibmas Binturu Palopo

30
Lurah Binturu, Kota Palopo Achmad Rajusman menyambangi warganya di Perumahan Griya Sitrah, pekan lalu. Saat melakukan kunjungan itu, dia didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Binturu, Aiptu Rustan Efendi. (Foto : Dok. Kelurahan Binturu)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Binturu, Kota Palopo Achmad Rajusman menyambangi warganya di Perumahan Griya Sitrah, pekan lalu. Saat melakukan kunjungan itu, dia didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Binturu, Aiptu Rustan Efendi.

Dalam kunjugannya kepada masyarakat itu, Achmad Rajusman menggali permasalahan yang timbul di masyarakat. Setelah mengetahuinya, mereka lalu berupaya mencarikan solusi dari setiap permasalahan itu.

ADVERTISEMENT

“Ini salah satu bentuk untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Kami mendengar keluhan mereka. Bila bisa kami bantu, kami pasti akan bantu. Intinya, kami ingin masyarakat hidup aman dan damai di Kelurahan Binturu ini,” ujar Achmad Rajusman.

Sementara itu, Aiptu Rustan Efendi mengimbau warga untuk tetap menjaga kamtibmas agar selalu kondusif. Sebab, bila keadaan lingkungan aman dan nyaman, yang merasakan manfaatnya ialah masyarakat.

ADVERTISEMENT

“Ini adalah tanggung jawab kita semua. Untuk itu, kami meminta untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Bila terjadi potensi gangguan kamtibmas, segera laporkan kepada kami,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT