Demi Kemanusiaan, Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu ke Lokasi Gempa Sulbar

44
ADVERTISEMENT
LUWU–Bencana yang melanda Sulawesi Barat beberapa hari yang lalu, membuat seluruh kalangan merasa terpanggil, termasuk Dinas Perhubungan yang ada di Pemerintahan Kabupaten Luwu, Minggu 18 Januari 2021, kemarin.
Sebelum adanya jadwal kesepakatan untuk turun ke lokasi Kadis Dinas Perhubungan  Supriadi mendahului untuk menyalurkan logistik untuk korban gempa yang terjadi di Sulawesi Barat.
Berangkat di hari Jumat sore setelah melakukan swab Kadis Perhubungan beserta beberapa stafnya membawa logistik berupa mi instan, air mineral, beras.
“Saya berangkat hanya tiga 3 orang dengan staf, beberapa saja demi menghindari dan tetap waspada gempa susulan di lokasi, dengan persiapan membawa tenda dan kompor untuk persiapan tiba di lokasi,” ucapnya.
Sementar itu di lokasi nampak kebanyakan bantuan logistik hanya tiba di Kabupaten Mamuju saja sehingga di titik terparah di Kabupaten Majene, seperti kecamatan Sendana juga kecamatan Tubo hanya beberapa logistik yang tersalurkan termasuk sangat minim masyarakat di sana sangatlah membutuhkan bantuan kita semua, tidak ada lagi harapan lain kecuali menanti bantuan dari kita hanya pakaian di badan saja yang bisa terselamatkan dan pada saat saya di sana ada 4 kali gempa susulan,” kata Kadis Perhubungan.
“Saya siap untuk menjadi penunjuk jalan ke lokasi untuk para teman-teman Pemda Luwu yang ingin ke sana nantinya. Masyarakat di sana sangat membutuhkan makanan dan tenda belum cukup memadai, di lokasi satu tenda ada terdapat 5 Kepala Keluarga,” tutupnya.
(Mita)

ADVERTISEMENT