Demi Percepatan Pembangunan Daerah, Pemkab Luwu Kunker ke Morowali

92
Bupati Luwu, Basmin Mattayang bersama Bupati Morowali, Taslim saat kunjungan kerja Pemkab Luwu ke Morowali, pekan lalu.
ADVERTISEMENT

BELOPA — Langkah strategis dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu sebagai upaya percepatan pembangunan daerah dengan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah.

Rombongan Pemkab Luwu yang dipimpin langsung oleh Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang diterima oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim, di aula Kantor Bupati Morowali, Jum’at (23/9/2022) pekan lalu.

ADVERTISEMENT

“Pemkab Luwu terus berupaya melakukan percepatan pembangunan, salah satunya sharing pengetahuan dengan Pemkab Morowali yang dianggap telah mampu mengoptimalkan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui jalur investasi daerah untuk mendukung peningkatan pendapatan asli daerah”, jelas H Basmin Mattayang.

Basmin Mattayang berharap kunjungan kerja ini dapat memberikan manfaat dari masukan-masukan pemerintah Kabupaten Morowali terkait investasi didaerahnya

“Kita ingin mengetahui dan mendapat masukan bagaimana menggerakkan sektor-sektor produktif dengan membangun infrastruktur dan mendorong investasi daerah untuk mengelola potensi alam yang kita miliki termasuk sumber daya manusia yang dipersiapkan sebagai tenaga kerja “, lanjut H Basmin Mattayang

Perkembangan pembangunan sebuah daerah tidak terlepas dari pengaruh iklim investasi didaerah tersebut. Saat ini di Morowali, belasan perusahaan beroperasi dilokasi kawasan industri pertambangan yang selain menggerakkan perekonomian daerah, juga telah membuka lapangan kerja yang cukup besar.

Kunjungan Kerja Bupati Luwu Ke Morowali ini sekaitan beroperasinya 2 perusahaan tambang di Kabupaten Luwu yakni PT. Masmindo Dwi Area dan PT. Bumi Mineral Sulawesi, yang merencanakan akan mulai melakukan perekrutan tenaga kerja pada tahun 2023. Turut bersama Bupati Luwu, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali dan sejumlah kepala OPD lingkup pemerintah Kabupaten Luwu. (rls/roy)

ADVERTISEMENT