Demo Akbar di Istana Negara, Honorer K2 Luwu Kirim 22 Utusan

1951
ADVERTISEMENT

LUWU – Forum Honorer Kategori II (K2) akan kembali melakukan aksi demo akbar. Kali ini, Honorer K2 dari seluruh Indonesia akan melakukan aksi demo akbar di depan Istana Negara, Jakarta.

Honorer K2 Korda Luwu pun tak ketinggalan. Dari Luwu akan mengirim sebanyak 22 utusan untuk bergabung di demo akbar HK2 dari seluruh Indonesia.

ADVERTISEMENT

Aksi Demo yang diagendakan akan berlangsung Selasa (30/10/2018) mendatang ini tak lain dengan maksud untuk menuntut nasib para Honorer K2 di seluruh Indonesia yang sejauh ini belum diperjelas oleh Pemerintah.

“Kami sampai saat ini terus akan mendesak pemerintah agar segera merevisi UU ASN sebagai pintu gerbang untuk penerimaan CPNS honorer K2 seluruh Indonesia, menolak permenpan nomor 37 Tahun 2018 tentang penerimaan CPNS dengan adanya batasan umur yang dianggap diskriminatif terhadap honorer diatas 35 tahun, selain itu tidak adanya formasi buat tenaga teknis dimana hanya mengutamakan tenaga guru dan kesehatan,” kata Asrul, Wakil Ketua HK2 Luwu, Minggu (28/10/2018).

ADVERTISEMENT

Sebanyak 50 ribu honorer K2 diperkirakan akan ikut dalam demo akbar tersebut. Dalam wilayah Sulsel, Luwu menjadi Kabupaten yang mengirim utusan paling banyak.

“Diperkirakan massa akan berkumpul di depan istana sekitar 50.000 orang dari berbagai daerah se-Indonesia. Untuk wilayah Sulawesi Selatan, Kabupaten Luwu menjadi yang terbanyak mengirimkan utusan yaitu sebanyak 22 orang,” jelas Asrul.

Pada 30 Oktober mendatang, Honorer K2 Luwu juga akan melakukan mogok kerja sebagai wujud solidaritas terhadap mereka yang berjuang di pusat. “Sebagai bentuk solidaritas kepada teman-teman yang berjuang di pusat, saya juga meminta kepada rekan-rekan honorer K2 Luwu yang tidak ikut ke Jakarta agar melakukan aksi mogok kerja pada tanggal 30 tersebut. Selain mogok kerja diharapkan teman-teman melakukan zikir dan doa bersama agar perjuangan teman-teman nanti bisa berhasil sesuai yang diharapkan,” pungkasnya. (ama/liq)

ADVERTISEMENT