Dengan SICAKEP, Disdukcapil Palopo Sasar Ibu Hamil dan Melahirkan, Surat Kependudukan Diserahkan Langsung di Rumah Sakit

1178
Bayi Rindah dan ibunya Cici - layanan SICAKEP Disdukcapil Palopo
ADVERTISEMENT

PALOPO–Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang populer dengan akronim Disdukcapil, sudah mulai menerapkan sistem jemput bola kepada warga kota Palopo, terkait layanan terbarunya “SICAKEP”.

Seperti yang dilakukan Selasa petang tadi (21/1) di kamar bersalin RS St Madyang, dimana 4 surat kependudukan bagi pasien telah “diupdate” dan diserahkan langsung Kadis Dukcapil Palopo, Dr HM Suyuti Yusuf didampingi direktur RS St Madyang, dr HA Thamrin Jufri.

ADVERTISEMENT
Ridwan, Ayah dari sang bayi memamerkan Akta Kelahiran putrinya bersama KIA serta KK baru, juga KTP elektronik miliknya.

Keempat surat kependudukan yakni KTP, KK, Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akte Kelahiran diberikan kepada pasangan Ridwan B dan Cici atas kelahiran bayinya yang diberi nama Rindah R, bayi perempuan yang lahir Senin (20/1) kemarin petang.

“Kami dari Dinas Dukcapil Palopo menyerahkan data kependudukan ini, Kartu Keluarga (KK) yang baru, KTP yang baru bagi sang ayah karena kebetulan KTPnya hilang, akta kelahiran untuk sang putri yang baru lahir serta Kartu Identitas Anak (KIA) bagi sang bayim kami mewakili Pemkot Palopo mengucapkan selamat berbahagia dan semoga dengan layanan SICAKEP ini bisa membantu warga sehingga tak perlu lagi repot kesana kemari mengurus, cukup kami yang datangi,” papar Kadisdukcapil pengganti Asir Mangopo itu.

ADVERTISEMENT

dr Thamrin Jufri, Direktur RS St Madyang lewat kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas layanan terbaru Disdukcapil Pemkot Palopo, yang menurutnya sebagai wujud kepedulian Pemkot Palopo dan jajarannya dalam mendekatkan pelayanan dengan sistem jemput bola.

(BACA JUGA): 

Sore Nanti, 4 Tim Ini yang Bakal Berlaga di Bupati Luwu Cup I

Ridwan, ayah bayi mungil Rindah yang baru lahir juga tak kuasa menyembunyikan rasa harunya atas layanan SICAKEP. “Saya puas dan bahagia sekali, terima kasih Pak Walikota, terima kasih Dukcapil,” ucap Ridwan yang berprofesi sebagai nelayan yang berdomisili di kawasan Carede Jalan A Tenriajeng Kel. Pontap, Wara Timur itu. (Iys)

ADVERTISEMENT