Derita Gizi Buruk, Lulu Dijenguk Bupati Luwu Timur

236

LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler mengunjungi salah seorang warganya yang sementara terbaring di ruang perawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo, Kecamatan Wotu, Rabu (10/07/2019).

Lulu Fitrianti (16) warga Desa Timampu, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Anak dari pasangan Saleh dan Nirvana ini mendapat perawatan serius karena menderita penyakit gizi buruk selama tiga bulan terakhir.

Melihat kondisi Lulu air muka Husler berubah. Kesedihan tampak tergambarkan di wajah orang nomor satu di Luwu Timur itu. Dia tidak menyangka ada warganya yang terkena gizi buruk. Padahal perhatian Pemerintah di sektor kesehatan sudah cukup optimal. Baik dari sisi pelayanan maupun sarana dan prasarana medik.

Setelah menjenguk Lulu Fitrianti Husler mendapat informasi dari pihak keluarga. Lulu terkena gizi buruk tiga bulan terakhir bukan karena keluarga tidak sanggup memberi asupan makanan tetapi karena penyakit bawaan Lulu yang akhirnya menyebabkan komplikasi dan menyebabkan Lulu malas makan.

“Usia 16 tahun dengan berat badan hanya 7 kg, sungguh berat hati saya melihatnya. Semoga keluarga tabah dan Allah SWT memberikan kesembuhan sehingga Lulu bisa ceria kembali,” kata Husler mendoakan kesembuhan Lulu.

Melihat kondisi Lulu Fitrianti, Thorig Husler meminta Direktur RSUD, dr. Benny, untuk fokus menanganinya secara intensif. “Saya minta perawatan dan pengobatan Lulu dilakukan secara intensif. Kita semua doakan semoga Lulu bisa kembali sehat,” harapnya. (ikp/kominfo)