Desa Mulyorejo Diharap Jadi Pilot Project Bagi Desa Lainnya

838
Pelaksanaan Musrenbang Desa Mulyorejo Kecamatan Sukamaju Selatan.
ADVERTISEMENT

Sukamaju Selatan — Desa Mulyorejo Kecamatan Sukamaju Selatan (Sultan) diharap menjadi pilot project bagi desa-desa lainnya di Sultan. Penegasan dan harapan ini disampaikan Camat Sultan Anjas Rusli di acara Musrenbang di Desa Mulyorejo, Rabu (6/2) kemarin.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

“Desa Mulyorejo ini adalah cermin atau wajah dari Kecamatan Sultan. Untuk itu, desa ini harus menjadi Pilot Project dan contoh bagi desa-desa lainnya di Sultan,” tegas Anjas di hadapan peserta Musrenbang Desa.

Untuk mewujudkan itu, Anjas meminta segenap elemen warga desa untuk memperhatikan tiga hal pokok yang menjadi kunci sukses di dalam membangun desa, yaitu kebersamaan, kebersihan, dan keamanan.

“Hidupkan kembali semangat kebersamaan melalui gotong royong, budayakan hidup bersih, serta jaga keamanan dan ketertiban. Semua ini adalah kunci utama untuk sukses. Jadilah manusia yang pandai bersyukur kepada Tuhan,” terang Anjas.

ADVERTISEMENT

Anjas menjelaskan, dalam menyusun perencanaan pembangunan, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, yaitu harus mengetahui kemampuan Perangkat Daerah, mengetahui kemampuan diri sendiri, dan setiap usulan harus melalui perencanaan yang baik.

Hadir dalam Musrenbang ini, Kepala PKM Wonokerto, Kordinator BPP Sultan, Kepala Desa Mulyorejo, Ketua BPD, Kepala Dusun, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Perwakilan perempuan lainnya. (man)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT