Deswita Maharani Jadi Ketua OSIS SMP 1 Palopo

1139

PALOPO – Seiring pergantian tahun pelajaran, SMP Negeri 1 Palopo kembali mengadakan pemilihan Ketua OSIS baru. Dalam perhelatan tersebut, Deswitha Maharani, siswi kelas 8 terpilih sebagai nahkoda baru OSIS. Dia didampingi Angga Tri Nugroho, siswa kelas 7, sebagai wakilnya.

Pasangan kandidat tersebut unggul dengan perolehan suara terbanyak mengalahkan dua pasang kandidat lainnya. Ketua panitia pemilihan OSIS SMPN 1 Palopo, Annisa Nurul, kepada Koran SeruYA mengatakan, pemilihan OSIS diikuti tiga pasang kandidat.

“Kandidat pertama Maharani Arista – Fadel Muhammad, kandidat kedua Fazha Khaylila – Adipura Pratama, kandidat ketiga Deswita Maharani – Angga Tri Nugroho. Yang terpilih kandidat ketiga,” katanya.

Sebelumnya beberapa tahapan dilakukan panitia untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilihan ketua OSIS. Diantaranya penjaringan bakal ketua OSIS, wawancara, sosialisasi visi misi dan terakhir pemilihan umum yang melibatkan seluruh siswa SMPN 1 Palopo.

Sementara itu, Suwarnita Sago Gani, Kepala Sekolah SMPN 1 Palopo, menjelaskan pemilihan OSIS periode 2018-2019 dilaksanakan seperti tahun tahun kemarin dengan melibatkan seluruh partisipasi siswa.

“Tidak ada kendala, sama seperti sebelumnya tahun ini mampu terselenggara dengan baik dan tertib. Para siswa bisa belajar tentang kompetisi yang sehat, demokrasi yang sehat dan sportifitas,” ujarnya.

Suwarnita berharap kepengurusan OSIS yang baru yang dipimpin oleh Deswitha Maharani dan Angga Tri Nugroho mengemban perannya dengan baik dan maksimal. (apl/liq)