Deteksi Dini Penyakit, Lurah Salotellue Ajak Warga Periksa Kesehatan

33
Lurah Salotellue, Kota Palopo Eva Yani mengajak warga melakukan pemeriksaan penyakit di Puskesmas Pontap, Rabu (12/10/2022). Dalam kegiatan itu, dia didampingi Bhabinkamtibmas, Aiptu Sukirman. (Dok. Kelurahan Salotellue)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Lurah Salotellue, Kota Palopo Eva Yani mengajak warga melakukan pemeriksaan penyakit di Puskesmas Pontap, Rabu (12/10/2022). Dalam kegiatan itu, dia didampingi Bhabinkamtibmas, Aiptu Sukirman.

Eva Yani mengajak warga memeriksakan kesehatan yang belum melakukakannya. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyakit yang sewaktu-waktu dapat menyerang warga Kelurahan Salotellue.

ADVERTISEMENT

“Pemeriksaan kesehatan itu berupa TD, pengukuran TB, BB lingkar perut, gula darah, dan analisa lemak tubuh. Pemeriksaan itu dilakukan di Puskesmas Pontap,” jelas Eva Yani.

“Tujuan kami mengajak masyarakat untuk pemeriksaan kesehatan agar, warga Kelurahan Salotellue dapat hidup sehat dan mendeteksi sejak dini penyakit yang mereka derita,” sambungnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Aiptu Sukirman mengajak masyarakat untuk juga menjaga keamanan dan ketertiban di Kelurahan Salotellue.

“Selain menjaga kesehatan, masyarakat juga harus menjaga keamanan dan ketertiban. Sebab, jika lingkungan kita tetap aman dan nyaman, dampak positifnya kita semua yang rasakan,” pesannya. (ayb)

ADVERTISEMENT