Detik-detik Kapal Feri Terbalik dan Tenggelam di Dermaga

472
ADVERTISEMENT

KALBAR–Satu di antara penumpang kapal ferry yang terbalik di Dermaga Perigi Piai, Agus Susanto sempat menceritakan rentetan kronologis miringnya kapal ferry di dermaga Perigi Piai, Kecamatan Tekarang, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Menurut supir truk yang membawa bahan material ini menjelaskan, awalnya tidak menyangka kapal Ferry ini akan miring dan nyaris tenggelam.

ADVERTISEMENT

“Saya tidak menyangka, awalnya air sudah masuk ke dalam kapal sedikit demi sedikit, setiap lima menit air naik dan semakin tinggi,” katanya.

Namun, ketika air sudah sampai batas ban mobil, dan ada sebuah kendaraan yang terendam, para penumpang semua panik dan berusaha keluar dari kapal.

ADVERTISEMENT

“Semua penumpang panik, ada yang keluar dari kapal karena masih dekat dengan dermaga, namun ada juga yang melompat,” ujarnya.

Karena semua penumpang panik dan menyelamatkan diri, maka barang-barang muatan yang berada di kapal Ferry tidak bisa mereka selamatkan.

ADVERTISEMENT

“Kami pasrah dengan barang-barang di kapal, termasuk kendaraan-kendaraan milik penumpang dan truk milik saya juga tenggelam,” ujar Agus.

Hingga berita ini diturunkan, regu penyelamat dari kepolisian, Basarnas, dan Custom Sintete berusaha mengangkat barang-barang dan kendaraan para penumpang di kapal ferry tersebut, seperti dilansir Warta Pontianak.

Simak videonya DISINI:

 

(*/iys)

ADVERTISEMENT