Detik-Detik Puluhan Mahasiswa IAIN Palopo Dievakuasi Terjebak Longsor di Andulan Luwu, Tonton Videonya

1616
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM–Puluhan mahasiswa baru IAIN Palopo, Sulsel, dievakuasi gabungan Relawan Kemanusiaan Luwu Raya karena terjebak longsor di Dusun Andulan, Desa Siteba, Kecamatan Walenrang Utara, Luwu, Provinsi Sulsel, Sabtu (25/2021) sore tadi.

 

Evakuasi juga melibatkan anggota TNI dari Koramil Walenrang, Patrack Palopo, dan Lamasi Trail Community.

ADVERTISEMENT

Diketahui, sebanyak 135 org mahasiswa IAIN Palopo terdiri dari peserta dan panitia Bina Akrab dari Fakultas Syariah IAIN Palopo terjebak longsor di Dusun Andulan sejak Selasa, 21 September 2021 lalu.

Menurut Suaib Laibe salah seorang relawan yang ikut dalam proses evakuasi, bahwa, mahasiswa yang dievakuasi tersebut adalah mahasiswa baru Fakultas Syaria (Hukum Ekonomi Syariah) IAIN Palopo. Mereka terjebak banjir dan beberapa titik longsoran sehingga dievakuasi.

“Sejak hari Selasa lalu, mereka mengadakan kegiatan bina akrab Dusun Andulan Desa Siteba, Walenrang Utara,” kata Suaib Laibe via ponselnya kepada KORAN SERUYA.

Menurut mantan jurnalis di Palopo ini, sejumlah mahasiswa baru dievakuasi di Puskesmas Sabbang Selatan (Pompaniki) untuk mendapat perawatan medis. Selebihnya dievakuasi di Kantor Koramil Walenrang di Batusitanduk,” urainya.

Para mahasiswa tersebut seluruhnya selamat. “Mereka kelelahan dan sudah dievakuasi seluruhnya dalam keadaan selamat,” katanya. (Rah)

ADVERTISEMENT