Di Festival Buah SMPN 6 Palopo, Ada Komedi Anak Sekolahan, Turut Diwarnai Lomba Menghias Buah 

244

PALOPO—Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Palopo menggelar festival buah yang diadakan di halaman sekolah di Jalan Pongsimpin, Mungkajang, Sabtu (22/2/2020).

Sebelum acara ini dibuka, beberapa pelajar SMP 6 melakukan drama komedi anak sekolahan untuk lebih memeriahkan acara tersebut.

Kepala bidang (Kabid) Pembinaan SMP Dinas Pendidikan kota Palopo, Muh. Amin, S. Pd., saat membuka acara tersebut, dalam sambutannya mengatakan sangat antusias dalam mengikuti festival ini, selain dapat menikmati beraneka macam rasa buah, dia juga sangat menikmati keseruan para pelajar SMP 6 yang mempersembahkan drama komedi anak sekolahan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 6, Sukawati Umar S.Pd., M.Si., M.Pd, mengatakan, buah yang digunakan dalam acara tersebut merupakan pemberian dari masing-masing orang tua siswa.
“Dengan adanya kegiatan ini, tidak hanya membuat pelajar dan semua yang ikut acara ini dapat menikmati rasa tiap jenis buah, tetapi kita juga dapat mengetahui manfaat dari tiap-tiap buah tersebut,” ucap Sukawati, Kamis (27/2/2020).

Menurutnya, festival buah ini merupakan yang kedua kalinya dan akan dilaksanakan kembali di tahun berikutnya.

Dia juga menambahkan, tahun berikutnya nanti festival buah tersebut akan dilaksanakan lebih meriah lagi dengan adanya perlombaan menghias buah dan perlombaan lainnya.

Untuk diketahui, acara ini dihadiri oleh seluruh staf guru SMP 6 Palopo, masing-masing orang tua murid, dan seluruh murid SMP 6 Palopo. (anggi)