di Hadapan Jamaah Masjid Nur Afiat, FKJ Ajak Jamaah Bangun Daerah Dimulai dari Keluarga

200
ADVERTISEMENT

PALOPO — Umat muslim di kota Palopo baru saja merayakan hari raya Idulfitri 1442 H secara berjamaah di masjid maupun lapangan terbuka, Kamis (13/5/2021).

Meski masih di tengah pandemi covid-19, namun umat muslim merayakan hari kemenangan ini penuh sukacita dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

ADVERTISEMENT

Dalam sambutan seragam walikota Palopo HM Judas Amir yang disampaikan Kepala BKPSDM, Farid Kasim Judas (FKJ) di Masjid Nur Afiat Stadion Lagaligo Palopo, mengajak umat muslim untuk tetap berbahagia karena kondisi saat ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Hari ini kita sudah diperkenankan untuk melaksanakan ibadah salat id di masjid, lapangan atau tempat lainnya yang dianggap representatif meskipun dengan protokol kesehatan. Semoga hari ke depan lebih baik lagi di mana kita bisa beraktifitas normal tanpa pandemi,” harapnya.

ADVERTISEMENT

FKJ juga mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk membangun daerah.

“Sesungguhnya jaga daerah sama dengan menjaga bangsa dan negara. Dan semua itu berawal dari keluarga, jaga keluarga kita masing-masing dari segala ancaman mulai dari narkoba hingga terorisme,” tegasnya.

ADVERTISEMENT

Terakhir, meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam pandemi covid-19.

“Setelah pelaksanaan salat idulfitri, agar jamaah langsung kembali ke rumah tanpa melakukan kontak fisik dalam bentuk jabat tangan,” katanya.

Kemudian dia juga menegaskan tidak boleh melakukan open house atau halal bi halal yang memungkinkan terjadinya kerumunan.

“Sedapat mungkin tidak menerima tamu lebih dari lima orang dalam waktu bersamaan. Hal tersebut dilakukan oleh pemerintah semata-mata karena pertimbangan kemaslahatan bersama,” tutupnya.

(*)

ADVERTISEMENT