Di Luwu Raya, Cuma Lutim yang Zona Merah, Begini Update Pasien Sembuh di Palopo yang Masih Zona Oranye

1521
Taufiq S.Kep.,M.Kes Plt Kadinkes Palopo
ADVERTISEMENT

PALOPO–Kota Palopo di Luwu Raya bersama 2 kabupaten lainnya masih berada di zona oranye, setelah sempat selama beberapa bulan bertahan di zona hijau, zona yang relatif kecil angka penularan virus coronanya. Sedangkan Lutim, satu-satunya yang masih bertahan di Zona Merah akibat masih banyaknya angka penularan di kabupaten paling ujung utara Tana Luwu itu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dari data yang ada di Dinas Kesehatan kota Palopo, Plt Kadis Kesehatan, Taufiq menyebutkan, Palopo justru semakin menurun pasca dihebohkan oleh Klaster Ammasangan beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah sudah ada 29 orang pasien dinyatakan sembuh dan sudah pulang kembali ke kediamannya masing-masing, seperti kasus di Tompotikka (pengusaha transportasi, red) dan kasus di Ammasangan (pengusaha beras, red), semua sudah dinyatakan sembuh setelah menjalani pemulihan di Hotel Harper,” terang Taufiq yang juga Asisten II di Setda Palopo itu.

Meski begitu, Taufiq tetap meminta masyarakat untuk selalu waspada dan dalam melakukan kegiatan atau aktivitas sehari-hari tetap berpedoman pada Perwal nomor 10/2020 tentang Protokol Kesehatan guna mencegah penularan covid-19.

ADVERTISEMENT

Dari data yang ada, Palopo kini memiliki 46 kasus terkonfirmasi positif, dengan rincian 2 meninggal dunia, 29 sembuh dan 15 masih dalam perawatan. (iys)

Berikut data lengkap penyintas Covid-19 di kota Palopo:

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

 

ADVERTISEMENT