Di Luwu, Tabung 3 Kilo Susah Diperoleh, Warga : Kadis Perdagangan Kemana?

520
Ilustrasi

BELOPA — Sejak satu pekan terakhir ini, warga Belopa Kabupaten Luwu mengeluhkan kelangkaan tabung 3 kilogram. Kondisi ini terjadi sejak H-3 lebaran Idul Adha lalu.

Nirwan Hamid, warga Belopa mengungkapkan, jangankan di pangkalan, di pengecer pun tabung susah diperoleh. ” Setiap hari masyarakat banyak yang keliling cari tabung. Tapi, tak mendapatkannya,” katanya, Selasa (20/08/2019). Itupun jika beruntung mendapatkannya, harganya sudah dua kali lipat di tingkat pengecer.

Untuk satu tabung, harganya sudah menembus angka Rp 45 ribu. Celakanya, kata Irwan, Dinas Perdagangan Luwu selaku pihak terkait terkesan tutup mata dengan kondisi ini. ” Kami berharap Dinas Perdagangan turun ke lapangan. Cek apa penyebab kelangkaan ini. Kasihan masyarakat resah sejak satu minggu terakhir ini,” harapnya.

Selain di Luwu, warga di Luwu Raya seperti Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur juga mengeluhkan kelangkaan tabung 3 kilo. Bahkan di Luwu Utara jelang lebaran Idul Adha lalu, terpaksa membeli tabung Rp 50 ribu di pengecer. (fit)