Di Tengah Pandemi, Pengusaha Walet Benglai Berbagi Kasih di Kota Palopo

2386
ADVERTISEMENT

PALOPO–Wujud kepedulian di tengah pandemi Covid-19 yang berdampak pada kegiatan perekonomian rakyat ditunjukkan oleh salah satu pengusaha di kota Palopo yang aktif bersedekah dengan cara membagikan beras sebanyak 20 Ton, sejak Senin 11 Mei 2020 lalu.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Benglai dan sang istri tercintanya Elfi yang dikenal sebagai pengusaha sarang walet, dalam beberapa hari terakhir ini aktif membagikan bantuan berupa beras kepada masyarakat kurang mampu, khususnya yang berdomisili di sekitar tempat usaha rumah sarang waletnya di kota Palopo.

Bantuan Benglai dan keluarganya ini didistribusikan dengan bantuan beberapa tokoh di kota Palopo misalnya Cendrana Saputra Martani (CSM) dan Ceria Amaliah SKM, serta Syamsiar Syam atau Bunda Mano sejak Senin awal pekan lalu, hingga kini masih terus bergulir.

“Sebenarnya beliau tidak ingin terlalu ditampilkan karena memberikan bantuan, tetapi mewakili warga masyarakat penerima bantuan kami berterima kasih atas budi baik dan kerendahan hati Benglai dan keluarganya. Di luar musim Pandemi Covid-19 beliau biasanya tiap tahun beri bantuan 12 Ton beras, namun karena ada wabah corona, tahun ini jumlahnya dinaikkan menjadi 20 Ton,” ucap Bunda Mano di sela-sela kesibukannya menyalurkan bantuan beras dan sembako, Kamis 14 Mei 2020.

ADVERTISEMENT

Ia menambahkan, “apa yang dilakukan pengusaha walet Benglai ini semoga dapat menjadi inspirasi bagi kita semua di kota Palopo untuk saling berbagi rezeki dan beramal saleh, apalagi di bulan mulia penuh ampunan di bulan suci ramadan seperti saat sekarang ini,” pungkas Bunda Mano, yang juga dikenal sebagai pegiat olahraga khususnya akademi sepakbola usia dini di kota idaman. (*/iys)

ADVERTISEMENT