Di Wotu, Husler Janji Hapus Uang Komite, Program Pendidikan Gratis SD Hingga SMA Bikin Warga Tambah Semangat

259
ADVERTISEMENT

MALILI–Calon Bupati Luwu Timur nomor urut 1, Thorig Husler melanjutkan agenda kampanye menyapa desa di Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, Minggu (15/11/2020) pagi.

Kampanye di Dusun Benteng, Juru kampanye, Herdinang mengatakan Husler-Budiman punya program pendidikan gratis SD hingga SMA.

ADVERTISEMENT

Herdinang mengatakan banyak orang tua terbebani dengan uang komite sekitar Rp 50 per bulan yang anaknya sekolah di SMA.

“Ke depan, tidak ada lagi orang tua membayar uang komite di sekolah. Karena program Husler-Budiman akan tanggung itu,” kata Herdinang.

ADVERTISEMENT

Selain itu, Husler-Budiman ingin mewujudkan satu rumah satu sarjana di Kabupaten Luwu Timur.

Husler-Budiman telah menyiapkan program di sektor pendidikan untuk mewujudkan keinginan tersebut yaitu program beasiswa S1 untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

“Lewat program beasiswa S1 untuk mahasiswa berprestasi dan tidak mampu Husler-Budiman, bisa mewujudkan satu rumah satu sarjana,” kata Herdinang.

Program ini pun sudah dirasakan mahasiswa dan sudah membantu orang tua agar tidak terbebani biaya kuliah anaknya.

Dalam kampanye menyapa desa tersebut, hadir Anggota DPRD Luwu Timur, Alpian dan Korcam Wotu, Syahruddin.

Warga yang hadir berkomitmen memenangkan Husler-Budiman pada 9 Desember 2020.

“Pokoknya coblos nomor satu, lanjutkan Husler-Budiman,” teriak warga.

Adapun program pendidikan Husler-Budiman adalah fasilitas pendidikan perguruan tinggi, pengadaan bus sekolah, peningkatan kesejahteraan guru dan pengawas, beasiswa S1 untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.

Selain itu, satu sekolah satu inovasi, bantuan penyelesaian studi S2 dan S3, pendidikan gratis sampai SMA, bantuan penyediaan perlengkapan sekolah bagi siswa baru SD sampai SMA, kerjasama pendidikan dengan perguruan tinggi dalam dan luar negeri. (Rah)

ADVERTISEMENT