Diajak FKJ Buka di Palopo, Al Azhar Bakal Survei Kelayakan

250
Kepala BKPSDM Kota Palopo, H. Farid Kasim Judas, SH., M.Si., MH, berkunjung ke Sekolah Al Azhar Kelapa Gading Jakarta. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kepala BKPSDM Kota Palopo, H. Farid Kasim Judas, SH., M.Si., MH, berkunjung ke Sekolah Al Azhar Kelapa Gading Jakarta.

Dalam kunjungan dan silaturahmi itu, FKJ tampak bersama dengan Tokoh Nasional asal Tana Luwu, Andi Timo Pangerang. FKJ bersama Andi Timo mengajak pimpinan Al Azhar untuk membuka cabang di Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah dalam kunjungan tadi, kami diterima langsung oleh Direktur Pendidikan Pak Uus dan wakil ketua Yayasan pak Ifan,” kata FKJ.

Dari pertemuan itu, menurut FKJ pihak yayasan dan manajemen sangat merespon peluang kerjasama itu. Apalagi saat ini di Kota Palopo sedang berlangsung pembangunan sekolah islam milik Pemerintah Kota Palopo.

ADVERTISEMENT

“Mereka mengatakan bahwa ini sudah tawaran ketigq dari sebelumnya ada beberapa daerah juga yang berminat membuka Al Azhar di daerah Jawa timur dan jawa tengah, ” ucap kandidat Doktor Hukum Universitas Muslim Indonesia ini.

Dikatakan FKJ, dalam waktu dekat ini pihak Al Azhar akan berkunjung ke Kota Palopo melihat langsung perkembangan Islamic Centre dan sekaligus melakukan survei kelayakannya.

Hingga saat ini, progres pembangunan gedung Islamic Center sudah mencapai 65 persen. Dimana bangunan sudah didesain kompleks. Bangunan SD dan TK satu kompleks berikut SMP tersendiri dan SMA juga tersendiri.

“Saya melihat sistem belajar di Al Ashar kelapa gading sudah sangat modern, semua sistem digitalisasi. Bahkan org tua dapat mengontrol anaknya yang sedang belajar didalam kelas melalui aplikasi yang disediakan. Sekolah ini sangat maju,” tutupnya. (rls)

ADVERTISEMENT