Diam-diam Kadis Kesehatan Luwu Utara Jagokan Kroasia Juara Piala Dunia 2018

759
Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara, Andi Muhammad Kasrum
ADVERTISEMENT

Masamba — Lama tak terdengar, tetiba Kadis Kesehatan Lutra, Andi Muhammad Nasrum, muncul dengan prediksi final Piala Dunia 2018, Prancis vs Kroasia. Di awal hajatan akbar empat tahunan ini, Nasrum seperti “bersembunyi” di saat koleganya yang lain muncul di permukaan dengan segala prediksi warung kopi, tetapi dengan analisis-analisis yang lumayan tajam.

Nasrum lewat pesan singkat whatsApp memprediksi Kroasia bakal mampu memenangi pertarungan final sekaligus menahbiskan diri sebagai juara dunia baru. “Meski baru pertama tampil di final, tapi Kroasia punya kemampuan untuk mengatasi Prancis,” ujar Nasrum.

ADVERTISEMENT

Menurut Nasrum, Kroasia punya pemain yang merata di setiap lini dengan kualitas yang sama baiknya. Tidak ada yang menonjol, selain kekompakan dan kebersamaan. “Kroasia punya nilai lebih dibanding Prancis, yaitu semangat dan kolektivitas bermain ala Eropa Timur. Argentina sudah merasakannya,” tutur Nasrum.

“Kroasia adalah negara kecil tapi punya semangat juang yang begitu besar. Semoga nanti Kroasia tidak anti klimaks di final. Ini sekaligus arena pembuktian bagi negara yang jumlah penduduknya kecil tapi mampu menunjukkan sepak bola berkelas dunia. Ya, saya jagokan Kroasia. Skornya mungkin tipis.” tutup Nasrum (man)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT