Dianggap Tak Netral Gara-gara ‘James Bond’, Bawaslu Luwu Utara Periksa ASN

1230
ADVERTISEMENT

MASAMBA — Bawaslu Luwu Utara memanggil sejumlah Aparatur Sipil Negara ( ASN) yang diduga tak netral pada pileg 2019, pekan lalu.

Salah satunya adalah Alisman Sila, ASN di Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Luwu Utara. Dia mengaku hanya dimintai klarifikasi soal postingannya di media sosial yang kerap menulis soal James Bond.

James Bond adalah film action terkenal asal Amerika Serikat yang dibintangi beberapa aktor. Diantaranya adalah Pirece Brosnan dan Daniel Craig.

” Saya tidak menyebut nama caleg. Yang saya posting adalah film James Bond. Karena memang saya suka film itu,” kata Alisman, Senin (14/01/2019).

ADVERTISEMENT

Alisman mengaku banyak berdiskusi dengan Ketua Bawaslu, Muhajirin terkait banyak hal. ” Intinya saya hanya diskusi dengan Ketua Bawaslu. Saya banyak mendapat pelajaran soal apa yang dilarang bagi ASN di Pileg,” katanya.

Khusus di Luwu Utara, James Bond kerap diidentikkan dengan caleg Partai Golkar untuk DPR RI, Muhammad Fauzi. Lelaki yang akrab disapa Abang itu adalah suami dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Itu karena nomor urutnya di Dapil 3 Sulsel adalah 7.

ADVERTISEMENT

Ketua Bawaslu Luwu Utara, Muhajirin meminta kepada ASN untuk tidak memposting sesuatu yang dipresepsikan mengarah kepada salah satu peserta Pemilu.

“Sekali lagi kami sampaikan kepada ASN agar menjaga netralitas selama proses Pemilu 2019,” katanya. (har)

ADVERTISEMENT