Rekrut PPPK 2024, Pemkot Palopo Prioritaskan 100 Tenaga Honorer K2 Terdata BKN

1454
Kepala BKPSDM Palopo, Irfan Dahri
ADVERTISEMENT

PALOPO–Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo mendapatkan jatah atau kuota sebanyak 100 orang tenaga honorer untuk diangkat menjadi PPPK tahun 2024. Pemkot Palopo akan memprioritaskan tenaga honorer yang mengabdi secara terus menerus tidak terputus dan terdata di BKN RI sebagai tenaga honorer K2 atau kategori dua untuk diangkat menjadi tenaga PPPK 2024.

Tak hanya membuka rekrutmen PPPK dengan kuota 100 orang, Pemkot Palopo juga akan membuka penerimaan CPNS 2024. Kuota CPNS 2024 diterima Kota Palopo sebanyak 200 orang.

ADVERTISEMENT

“Kami (Pemkot) sudah siap melaksanakan seleksi CPNS dan PPPK tahun 2024. Sudah ada kuota dari Pusat. Khusus PPPK, kami akan prioritaskan tenaga honorer K2 yang terdata di BKN RI,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Palopo, Irfan Dahri, Jumat (15/3/2024).

Dikatakan Irfan, untuk seleksi PPPK, Pemkot Palopo akan menggunakan skala prioritas. “Diutamakan tenaga honorer yang sudah mengabdi lebih dulu dan terdata di BKN. Salah satu syaratnya, honorer K2 yang memiliki kartu tes, dimana pernah mengikuti seleksi terbuka beberapa tahun lalu, dan masuk kategori K2,” katanya.

ADVERTISEMENT

Diketahui, Pemkot Palopo akan membuka 300 kuota CPNS dan PPPK untuk penerimaan 2024. Jadwal pelaksanaan seleksi sisa menunggu petunjuk teknis (juknis) dari KemenPAN-RB. Dari 300 kuota tersebut, 100 kuota diantaranya untuk penerimaan PPPK 2024.

Dari 300 kuota, Pemkot Palopo akan menerima baik CPNS dan PPPK untuk tenaga kesehatan, tenaga pendidikan, dan tenaga non teknis. Hanya saja, untuk rincian formasi, Pemkot Palopo masih menunggu dari Pusat.

Irfan menyebutkan, pelaksanaan seleksi formasi CPNS dan PPPK 2024 itu masih menunggu informasi lanjutan dari KemenPAN-RB. Dia menyebut proses seleksi akan segera dilakukan jika juknis sudah terbit. “Jadwalnya Maret ini. Kami masih menunggu juknis dari Kementerian kalau itu sudah ada kita langsung laksanakan,” ucapnya. (***)

ADVERTISEMENT