Dibagi Dua Sesi, Seminggu SMPN 14 Palopo Laksanakan PTS

69
SMPN 14 Palopo melaksanakan Penilaian Tengah semester (PTS) genap, Senin (7/3/2022). PTS yang digelar di sekolah tersebut berjalan lancar tanpa kendala. (Dok. SMPN 14 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 14 Palopo melaksanakan Penilaian Tengah semester (PTS) genap, Senin (7/3/2022). PTS yang digelar di sekolah tersebut berjalan lancar tanpa kendala.

Kepala Sekolah SMPN 14 Palopo, Arifin Jumak, mengakatan PTS akan berlangsung selama satu minggu. PTS dilaksanakan secara tatap muka, tetapi siswa yang datang ke sekolah dibatasi sesuai aturan yang berlaku. Pihak sekolah membagi waktu PTS menjadi dua sesi.

Selain itu dia menyebut selama PTS berlangsung siswa harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Setiap hari selama PTS, semua siswa dari kelas tujuh sampai sembilan mendapat giliran untuk mengisi soal di sekolah.

“Untuk menghindari kerumunan kami membagi jadwal ujian menjadi dua sesi ada kelompok A dan B, siswa yang datang kami arahkan untuk menerapkan ptotskes selama berada di sekolah,” katanya.

ADVERTISEMENT

“Alhadulillah PTS berjalan dengan lancar tanpa kendala siswa juga sangat antusias mengikuti pts genap ini,” tambahnya.

Arifin, berharap dengan dilaksanakannya Pts ini siswa bisa mengevaluasi pembelajarannya selama satu semester.

“Semoga PTS ini siswa bisa mengevaluasi pembelajaran yang sudah diberikan, dan lebih meningkatkan lagi untuk mengulang pelajarannya di rumah,” pungkasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT