Dibuka Bupati Luwu Utara, 106 Jemaah Calon Haji Ikut Bimbingan Manasik

39
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

Luwu Utara — 106 jemaah calon haji (JCH) Luwu Utara mengikuti Bimbingan Manasik Haji yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) Luwu Utara, Sabtu (4/6/2022), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara. Pembimbingan Manasik Haji dibuka Bupati Indah Putri Indriani.

Indah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak, khususnya Kemenag, yang melaksanakan kegiatan Bimbingan Manasik Haji tahun ini, sehingga dapat membina dan membimbing para jemaah calon haji yang akan berangkat pada musim haji tahun ini.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, kami mengapresiasi semua pihak, khususnya Kementerian Agama yang melaksanakan kegiatan ini, sehingga para calon jemaah haji ada gambaran ketika tiba di Tanah Suci Mekkah,” kata Indah mengawali sambutannya.

Indah mengatakan, kegiatan ini patut disyukuri karena para jemaah calon haji akhirnya bisa berangkat setelah sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.

ADVERTISEMENT

“Saya sangat senang kepada bapak dan ibu sekalian. Sebab tahun ini akan melaksanakan rukun islam kelima. Saya sampaikan betul agar niat ibadahnya dilakukan dengan sungguh-sungguh,” ucap Bupati Luwu Utara dua periode ini.

Indah juga meminta agar jemaah calon haji yang akan berangkat pada musim haji 2022 agar senantiasa menjaga kesehatan dan fokus mempersiapkan diri melaksanakan ibadah haji.

“Terkait masalah teknis atau administrasi, semua sudah menjadi urusan panitia penyelenggara. Kesiapan fisik dan mental sangat dibutuhkan agar para calon haji bisa menjalani rangkaian ibadah haji dengan baik dan lancar,” imbuhnya.

Ia berharap, semuanya berjalan lancar, sehingga bisa kembali ke tanah air dengan selamat. “Insya Allah, semuanya berjalan dengan baik, sehingga bisa menjadi haji mabrur. Mohon doanya juga agar Luwu Utara lebih baik lagi,” harap orang nomor satu di Luwu Utara itu.

Sekadar diketahui, 106 JCH akan diberangkatkan ke Makassar pada 28 Juni 2022. Jemaah calon haji asal Luwu Utara ini masuk ke dalam kloter 16 bersama empat daerah lainnya, yaitu jemaah calon haji asal Papua, Makassar, Pangkep dan Gowa. Turut hadir dalam acara ini, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan, Khaeroni. (rls)

ADVERTISEMENT