Didampingi Kalaksa BPBD, Bupati Lutra Tinjau Rumah Warga Korban Angin Kencang

43
ADVERTISEMENT

LUTRA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meninjau sejumlah rumah yang rusak akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda kota Masamba sejak sore kemarin, Kamis 14 Oktober 2021. Bupati didampingi Kalaksa BPBD Muslim Muhtar.

Hasil assesment kaji cepat yang dilakukan BPBD, terdapat 14 rumah yang atapnya mengalami kerusakan berat. Menurut Kalaksa BPBD Muslim Muhtar, peninjauan Bupati kali ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada warga yang mengalami musibah.

“Kunjungan Bupati kali ini dalam rangka melihat secara langsung warganya yang tertimpa musibah angin kencang kemarin,” kata Muslim. Selain meninjau rumah korban, Bupati juga memberikan bantuan terpal untuk beberapa rumah warga terdampak.

“Tadi ibu Bupati berpesan kepada warga terdampak untuk tetap bersabar dan berserah diri kepada Allah Swt atas musibah yang terjadi kemarin,” ucap Muslim menyampaikan pesan Bupati kepada korban bencana angin kencang yang diikuti hujan deras kemarin.

ADVERTISEMENT

Muslim mengatakan, bantuan yang diberikan adalah bentuk penanganan darurat yang sifatnya stimulan saja, sembari menunggu hasil assesment menyeluruh yang dilakukan oleh BPBD. “Insya Allah, hasil assesment akan kami laporkan ke pimpinan,” tandasnya. (hms)

ADVERTISEMENT