Didampingi Pihak Balai Jalan, Muhammad Fauzi Tinjau Pengerjaan Jembatan Masamba

59
Anggota Komisi V DPR RI asal Dapil 3 Sulsel, Muhammad Fauzi didampingi PPK Preservasi Jalan dan Jembatan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan Palopo-Wotu, Muh. Said, meninjau pelaksanaan perbaikan Jembatan Masamba.
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR melakukan perbaikan jembatan Masamba di Kabupaten Luwu Utara.

Anggota Komisi V DPR RI asal Dapil 3 Sulsel, Muhammad Fauzi didampingi PPK Preservasi Jalan dan Jembatan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan Palopo-Wotu, Muh. Said, meninjau pelaksanaan perbaikan jembatan tersebut.

ADVERTISEMENT

Saat ini, pihak Balai sudah mulai melakukan pembongkaran beton yang rusak karena perbaikan yang dilakukan sifatnya sudah permanen.

“Alhamdulillah teman-teman balai sudah memulai pengerjaan jembatan Masamba ini. Janji balai merespon laporan saya dan jembatan ini diperbaiki sifatnya bukan sementara tapi permanen. Dikerjakan hari ini dan akan selesai 7 sampai 10 hari ke depan,” kata Muhammad Fauzi, Sabtu (13/08/2022) lalu.

ADVERTISEMENT

Fauzi juga menyampaikan, agar pengerjaan jembatan berjalan lancar, dirinya juga meminta Dinas Perhubungan Kabupaten Luwu Utara untuk melakukan rekayasa lalulintas. “Selain untuk kelancaran pengerjaan juga agar pengerjaan ini tidak menimbulkan kemacetan. Jadi saya minta dinas perhubungan untuk turun melakukan rekayasa lalulintas,” jelas legislator senayan fraksi partai Golkar itu.

PPK Preservasi Jalan dan Jembatan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan Palopo-Wotu, Muh. Said menjelaskan untuk perbaikan jembatan ini pihaknya terlebih dahulu melakukan pembongkaran beton jembatan. “Kita bongkar dulu betonnya karena ini pengerjaan sifatnya permanen. Setelah semua diangkat, akan dilakukan pengocoran. Karena untuk jembatan Masamba ini kita akan lakukan grouting beton,” kata Said. (rls)

ADVERTISEMENT