Didampingi Kepala BPKAD Palopo, Walikota Terima Kunjungan BPK

152
ADVERTISEMENT

PALOPO–Walikota Palopo, HM Judas Amir menerima kunjungan silaturahmi Tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulsel di Rumah Jabatannya di SaokotaE .

Walikota Palopo didampingi Sekretaris Daerah kota Palopo, Firmanza, Kepala BPKAD kota Palopo, HM Samil Ilyas, Kepala Inspektur kota Palopo, Asir Mangopo, dan Kepala Dinas Perdagangan kota Palopo, Zulkifli.

ADVERTISEMENT

Kunjungan Tim BPK RI Perwakilan Sulsel kali ini  kepada Walikota setelah melakukan pemeriksaan kinerja atas pengelolaan belanja daerah yang direalisasikan untuk pembangunan manusia di Pemerintah kota Palopo dari tahun 2017 hingga 2019.

“Jadi belanja-belanja daerah yang direalisasikan pemerintah kota Palopo ini apakah berdampak atau tidak,” ujar Ketua Tim Audit BPK RI Perwakilan Sulsel, Supriyantoro saat bertemu dengan Walikota Palopo, Rabu, 18 November 2020 kemarin.

ADVERTISEMENT

Selain itu, disampaikan pula bahwa pemeriksaan yang dilakukan sebelumnya oleh Tim BPK dilaksanakan dua tahapan yaitu pemeriksaan secara daring dan pemeriksaan lapangan. “Kami melaporkan terkait permasalahan yang ditemukan, yang diharapkan nantinya pemerintah kota Palopo bisa melakukan perbaikan-perbaikan”, ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan setelah melakukan pemeriksaan laporan hasil pemeriksaan itu akan disampaikan beberapa rekomendasi yang akan ditindaklanjuti pemerintah kota Palopo nantinya.

Sementara itu, Walikota Palopo pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih atas pemeriksaan yang dilakukan oleh BPK RI perwakilan Sulsel dan apa yang menjadi petunjuk akan diperbaiki.

“Terimakasih atas pemeriksaan yang dilakukan, apa yang kurang nanti akan dikomunikasikan dengan pihak BPK untuk menambah pengetahuan di jajaran Pemerintah kota Palopo”.

Sedangkan HM Samil Ilyas, selaku kepala BPKAD Palopo menyebut silaturahmi BPK ini adalah hal rutin yang dilakukan jelang tutup anggaran setiap tahunnya.
 
“Kunjungan dalam rangka pemeriksaan ini bagian dari koordinasi dan supervisi, jadi merupakan hal rutin setiap tahun, kami di BPKAD melayani kebutuhan dokumen yang diminta Tim BPK saat melakukan tugasnya,” pungkas Samil. (hms/iys)

ADVERTISEMENT