Didatangi Warek dan Direktur Pascasarjana, Budiman Sebut IAIN Palopo Bekontribusi Tingkatkan SDM dan IPM Luwu Timur

51
Pascasarjana IAIN Palopo mengunjungi Bupati Luwu Timur. (Foto : Dok. IAIN Palopo)
ADVERTISEMENT

LUTIM — Bupati Luwu Timur (Lutim), H Budiman Hakim mengapresiasi IAIN Palopo atas kontribusi besar bagi peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Luwu Timur.

Hal itu disampaikannya saat kunjungan silaturahmi Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan (Warek I) IAIN Palopo, Muammar Arafat bersama Direktur Pascasarjana IAIN Palopo, Zuhri Abu Nawas dan jajaran Pacsasarjana di Rumah Jabatan Bupati Malili Lutim, Rabu (22/6/2022).

ADVERTISEMENT

Menurut Budiman cukup banyak masyarakat di Luwu Timur yang sudah melanjutkan pendidikannya di IAIN Palopo dari jenjang S1 dan jenjang S2. Untuk itu, dia menilai IAIN Palopo sudah berkontribusi besar bagi peningkatan kualitas SDM dan peningkatan indeks IPM di Luwu Timur.

Muammar Arafat menyampaikan terima kasih kepada Bupati Budiman atas penerimaan dengan ramah rombongan IAIN Palopo. Muammar, menyampaikan kepada Budiman perkembangan kampus, khususnya Pascasarjana IAIN Palopo saat ini telah mengelola enam Prodi.

Enam Prodi tersebut, masing-masing, Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Hukum Keluarga (MH), Tadris Bahasa Inggris (TBI), Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) dan Prodi Ekonomi Syariah (Ekis).

“Kunjungan kami, bermaksud mengundang jajaran Pemda Luwu Timur melanjutkan studi Strata II di Pascasarjana IAIN Palopo dan menyampaikan progress dan dukungan alih status IAIN menjadi UIN Palopo yang saat ini sudah berada di Kementerian PANRB,” ucap Muammar.

Menurutnya perubahan bentuk ke UIN Palopo akses pendidikan dan kualitas SDM akan semakin meningkat. Ada pun rombongan IAIN Palopo yang melakukan silaturahmi masing-masing Sekretaris Prodi dan staf Pascasarjana. (ayb)

ADVERTISEMENT