Didorong Partai Nasdem, Istri Bupati Luwu Ramaikan Persaingan Caleg DPR RI Dapil III Sulsel

193
DR Hayarna Basmin Mattayang
ADVERTISEMENT

BELOPA — Partai Nasdem mulai mencari figur potensial untuk menjadi calon legislatif pada pileg 2023 mendatang. Salah satu yang didorong adalah istri Bupati Luwu, Hayarna Basmin Mattayang.

Keputusan mendorong Hayarna Hakim menuju senayan diungkapkan pada momen peringatan hari jadi partai NasDem yang ke-11 di Sekretariat NasDem, Kota Belopa, pada Jum’at, (11/11) siang.

ADVERTISEMENT

“Etta (Hayarna Basmin) ini sudah dua priode menjadi ketua tim penggerak PKK kabupaten Luwu, mengawal bapak Basmin Mattayang. Beliau juga pernah menajabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Luwu, sehingga tentu beliau sudah kaya dengan pengalaman dalam hal mengurus rakyat,” kata sekertaris DPD Partai NasDem Luwu, Adiatma.

Pada pileg 2019 silam, Hayarna juga menjadi caleg Nasdem untuk kursi DPR RI Dapil III Sulsel, namun gagal. Majunya Hayarna Basmin melalui Partai Nasdem akan meramaikan persaingan caleg di Dapil III. Selain dengan rekannya sesama caleg Nasdem juga dengan partai lainnya. Di Nasdem, Hayarna akan bersaing dengan dua caleg incumbent yakni Rusdi Masse dan Eva Rataba.

ADVERTISEMENT

Selain Hayarna sejumlah figur asal Kabupaten Luwu juga sudah memproklamirkan diri untuk maju. Mereka antara lain mantan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, Andi Unru Baso Suli dan figur lainnya. (mat)

 

ADVERTISEMENT