Diduga Disembunyi ‘Mahluk Halus’, Nenek Berumur 110 Tahun di Luwu Ditemukan di Kebun Jagung

5515
ADVERTISEMENT

LUWU – Polsek Ponrang Polres Luwu bersama Basarnas Palopo dan masyarakat berhasil menemukan Saejah (110), warga Desa Buntu Karya Kec. Ponrang Selatan di sebuah kebun jagung sekira 1 KM dari rumahnya, Senin (19/2/2019).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kepala Basarnas Palopo, Nasaruddin mengatakan pihaknya menerima laporan orang hilang di Luwu sekira pukul 07.30 Wita. Mendapat laporan tersebut, tim langsung bergerak melakukan pencarian terhadap nenek yang berusia ratusan itu.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, dibantu polisi dan masyarakat sekira pukul 09.30 Wita kami berhasil menemukan nenek Saejah di sebuah kebun jagung yang berjarak 1 KM dari rumahnya. Saat ditemukan kondisi nenek dalam keadaan sehat,” ujar Nasaruddin.

Keluarga Nenek Saejah mengungkapkan pagi hari mereka terkejut karena sang nenek tidak ada di tempat tidurnya. Setelah dicari, nenek Saejah juga tidak ditemukan. Khawatir terjadi sesuatu yang buruk terhadap korban, keluarga Nenek Saejah segera melaporkan ke Polsek Ponrang.

ADVERTISEMENT

Saat ditemukan Nenek Saejah bercerita bahwa kepergiannya dari rumah di waktu subuh. Dia merasa dibangunkan oleh seseorang yang tidak dikenalnya. Orang tersebut kemudian mengajak sang nenek pergi dengan berjalan tanpa diketahui tujuannya.

Salah satu warga mengisahkan kejadian tersebut bukanlah kali pertama terjadi di Desa Buntu Karya Kec. Ponrang Selatan Kab. Luwu. “Kejadian ini sudah beberapa kali terjadi disini. Sampai sekarang peristiwa seperti ini masih menjadi misteri,” ungkapnya. (liq)

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

ADVERTISEMENT