Diduga Milik Pemkab Luwu Timur, Excavator Tenggelam Saat Garap Lahan Pribadi Kadis DLH

1738
Diduga Excavator Milik Pemkab Luwu Timur/foto-dok
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR – Excavator diduga milik Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur, diduga di salah gunakan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Andi Makkaraka.

Berdasarkan informasi dari salah seorang warga Desa Pasi-pasi, Kecamatan Malili, yang enggan disebutkan namanya membeberkan jika alat berat yang diduga milik Pemerintah Daerah dari Dinas Lingkungan Hidup yang diperuntukkan untuk berada di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) digunakan untuk kepentingan pribadi.

ADVERTISEMENT

“Di Desa Pasi-pasi ada alat berat milik DLH yang dikhususkan untuk beroperasi di TPA,” bebernya Kepada Koranseruya.com, Minggu (16/1/2022).

Menurut warga Desa Pasi-pasi ini, alat yang diketahui milik Pemerintah Daerah ini, terjebak di kubangan lumpur yang diduga akan dioperasikan dilahan milik Kadis Lingkungan Hidup Luwu Timur, Andi Makkaraka.

“Itu alat tenggelam di lumpur, alat ini pake untuk bekerja di lahan Andi Makkaraka,” Jelasnya.

Sementara itu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pasi-pasi, Faisal mengaku belum tau pasti terkait kebenaran alat tersebut hanya saja dia mengaku jika di lokasi itu memang ada lahan milik Kadis Lingkungan Hidup, Andi Makkaraka.

“Kalau alat saya belum klarifikasi, apakah milik DLH atau bukan. Tapi kalau lahan memang disitu ada tanahnya Andi Makkaraka,” pungkasnya. (Rah)

ADVERTISEMENT