Digagas FKJ, Mabassa DPMPTSP Palopo Raih Top 99 Inovasi Publik 2021

104
Walikota Palopo, HM Judas Amir menyerahkan piagam penghargaan kepada plt Kepala DPMPTSP Palopo, Muhammad Ihsan Asharuddin atas keberhasilan inovasi MABASSA masuk TOP 99 inovasi publik 2021. (Foto : Kominfo Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia H Tjahjo Kumolo menyerahkan piagam penghargaan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atas inovasi MABASSA (Mudah, Akuntabel, Bersahabat, Adil, Sederhana, Simpatik dan Aman) sebagai TOP 99 inovasi pelayanan publik Tahun 2021.

Piagam penghargaan tersebut masing-masing diserahkan Kepada Kepala Daerah yang langsung diserahkan Walikota Palopo HM Judas Amir kepada plt Kepala DPMPTSP Palopo, Muhammad Ihsan Asharuddin di ruang pertemuan Ratona kantor Walikota Palopo, Selasa (7/12/2021).

ADVERTISEMENT

Kabid informasi pelayanan, pengaduan perizinan dan pelayanan terpadu DPMPTSP Susilowati pada kesempatan itu mengatakan pelaksanaan dari piagam penghargaan ini sejak bulan September.

“Tapi baru sekarang dilakukan karena penyerahan dilaksanakan di Jakarta. Namun ini masih dalam pandemi Covid-19 sehingga diserahkan kepada kepala daerah masing-masing untuk diserahkan di daerah masing-masing,” kata Susilowati.

“Dengan harapan kedepan akan lahir inovasi-inovasi baru di tingkat daerah bukan hanya dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Palopo tapi dari perangkat daerah lainnya memberikan sumbangsihnya untuk meningkatkan inovasinya,” sambungnya.

Sementara itu, Walikota Palopo HM Judas Amir menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Palopo. Semoga inovasi seperti ini terus ditingkatkan lagi dan akan menciptakan inovasi-inovasi terbaru kedepan,” harap Walikota Palopo.

Sebelumnya diberitakan, program inovasi “MABASSA” digagas Farid Kasim Judas -sewaktu masih menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Palopo- sukses menembus 100 Besar dan menjadi salah satu Finalis Top Inovasi Pelayanan Publik KIPP 2021.

KIPP sendiri adalah akronim dari Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang digelar setiap tahun oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). (hms)

ADVERTISEMENT