Diguyur Hujan Sejak Sore, Sejumlah Wilayah di Luwu Utara Banjir dan Dua Sungai Meluap

1463
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM – Tingginya intensitas hujan yang mengguyur Kabupaten Luwu Utara, sejak sore pukul 16.00 Wita. Jumat (27/8/2021) malam. Mengakibatkan sejumlah titik di Kecamatan Masamba dan Baebunta Banjir.

Dari pantauan Anto salah seorang warga Kecamatan Masamba mengatakan hingga malam pukul 23.40 Wita. Sejumlah titik di sekitaran Kota Masamba masih tergenang air begitupun di Desa Radda, Kecamatan Baebunta.

“Ketinggian air mencapai paha orang dewasa. Air di sungai Radda dan Masamba juga meluap,” Kata Anto

Luapan sungai Radda

Sementara video yang di posting pemilik akun Facebook Kamal Alnan memperlihatkan situasi air mulai memasuki rumah penduduk di Perumahan Kelapa Gading Radda.

ADVERTISEMENT

Sementara itu juga, Camat Malangke Barat, Sulpiadi mengimbau kepada masyarakat agar siaga dan tetap waspada mengingat kata dia debit air sungai terus naik.

“Diharapkan tetap siaga dan waspada khususnya masyarakat kecamatan Malangke Barat di Desa Limbong Wara, Pombakka, Welawi, Cenning dan Desa Wara agar mengantisipasi kemungkinan kenaikan debit air sungai mengingat intensitas hujan masih terus terjadi termasuk di hulu sungai,” Kata Sulpiadi. (Ayb)

ADVERTISEMENT