Dihadiri 25 Persen Siswa Baru, SMKN 1 Palopo Gelar MPLS Lima Hari

46
ADVERTISEMENT

PALOPO – SMKN 1 Palopo menggelar masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) selama lima hari. Hal itu diungkapkan Kepala PPDB SMKN 1 Palopo, Kasmuddin Wahyu, beberapa waktu lalu.

Kasmuddin mengatakan pembukaan MPLS akan dilakukan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel secara daring. Sementara itu, kehadiran peserta MPLS sendiri hanya 25 persen dari jumlah siswa baru.

“Sesuai juknis, 25 persen siswa baru dihadirkan. Tapi siswa yang bukan yang itu-itu saja, kami roling agar semua bisa kebagian. Sedang 75 persen yang tidak hadir dapat mengikuti kegiatan dari rumah secara online,” jelas Kasmuddin.

Saat hari pertama MPLS, dilakukan penanaman pohon di lingkungan sekolah. Ini dilakukan agar lingkungan sekolah dalam keadaan asri dan sejuk. Selain itu, ini untuk mendukung program Pemrpov Sulsel.

ADVERTISEMENT

“Penanaman pohon ini dilakukan untuk memberikan rasa cinta siswa kepada sekolah mereka. Dengan banyaknya pepohonan di lingkungan sekolah, tentu membuat suasana menjadi sejuk, sehingga proses belajar mengajar jadi kebih rileks,” pungkasnya.

Kendati menghadirkan hanya 25 persen dari jumlah siswa baru, protokol kesehatan diterapkan secara ketat dalam MPLS. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT