Dihadiri Direktur Jas Mulia, Perikanan Unanda Palopo Gelar Bukber di BM Residence Hotel

104
Fakultas Perikanan Unanda Palopo menggelar Buka Bersama. (Foto : Dok. Unanda Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Menjalin hubungan silaturahim antara mahasiswa, dosen serta para alumni, Fakultas Perikanan Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo menggelar buka puasa bersama di BM Residence Hotel, Rabu (20/4/2022).

Hadir pula pada kegiatan tersebut, Rektor Unanda Palopo, H Annas Boceng, Direktur Utama PT Jas Mulia, Dewi Sartika Pasande, Wakil Rektor Bidang Akademik Unanda, Sukriming Sapareng, Wakil Rektor 2 Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Rafiqah Asaff, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Hasbi, Wakil Rektor 4 Bidang Kerjasama dan Inovasi, Dr Abdul Rahman Nur, Dekan Fakultas Perikanan Unanda, Dr Henny T Cinnawara, serta pejabat Unanda Palopo lainnya.

Annas Boceng dalam sambutannya, menyampaikan bahwa, pihaknya mengapresiasi Fakultas Perikanan Unanda menggelar acara silaturahim mempertemukan seluruh stakeholder. Mulai dari mahasiswa, dosen bahkan para alumni.

“Yang tidak kalah pentingnya, Alhamdulillah, di tengah-tengah kita juga hadir, Ibu Dewi Sartika Pasande, tokoh Rongkong yang juga merupakan Direktur Utama PT Jas Mulia,” sebutnya.

ADVERTISEMENT

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya berharap perjanjian kerjasama Unanda dan PT Jas Mulia berjalan dengan lancar.

“Kami memiliki beberapa fakultas, seperti perikanan, pertanian, ekonomi, dan fakultas-fakultas lainnya. Dengan kolaborasi ini bersama-sama melakukan kajian-kajian dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan serta pengembangan PT Jas Mulia,” ujarnya.

Salah satu contohnya, kata dia, sejauh ini, mahasiswa Unanda telah banyak melakukan pendampingan kepada petani guna meningkatkan kualitas kelapa sawit. “Nah ini bisa bekerjasama dengan PT JAS Mulia,” katanya.

Sementara itu, Dewi Sartika Pasande menyebutkan, sebagai laboratorium ilmu pengetahuan, pihaknya siap bekerjasama dengan Unanda Palopo. Disampaikan pula melalui Asisten Dirut, Fujianto Manati, sebagai wija to Luwu selayaknya Dewi Sartika ke Tana Luwu untuk membangun kampung.

“Kita sudah buat pabrik sawit di Lutra membantu para petani disana, juga buat pabrik gabah di Luwu, nah ini semua karena kecintaan Ibu Dewi akan kampung halaman, sebagai wija to Luwu,” terangnya.

Sementara itu, Dr Henny T Cinnawara mengungkapkan rasa bersyukur kegiatan bukber dapat berjalan lancar yang dihadiri rektor, wakil rektor, dekan, serta dosen, mahasiswa bahkan para alumni.

Fakultas Perikanan sendiri, selain menggelar acara buka puasa bersama juga melakukan berbagai kegiatan-kegiatan sosial. Seperti tahun lalu melakukan kunjungan, berbagi dengan anak-anak Panti Asuhan di Kota Palopo. Berikan motivasi, semangat hidup dan juga serahkan tali asih.

“Yang kami lakukan ini agar memberikan motivasi semangat belajar bagi adik-adik di panti asuhan agar semangat dalam meraih cita-cita,” sebut Henny saat itu.

Untuk diketahui, Fakultas Perikanan Unanda Palopo merupakan satu-satunya Fakultas yang membidangi perikanan dan kelautan di Tana Luwu. Hingga saat ini, telah menelorkan para alumni yang bekerja di berbagai sektor, seperti Kementerian Kelautan dan Perikanan, perbankan, pengusaha perikanan, ASN di berbagai Pemda nusantara, bahkan sebagai wakil rakyat di DPRD, serta bidang-bidang lainnya.

Dimana saat ini pula, telah membuka pendaftaran mahasiswa baru yang berlangsung hingga September 2022 mendatang. Calon mahasiswa dapat mendaftarkan diri di sekretariat pendaftaran, Gedung Rektorat, Jl Puang Haji Daud No 04 Kota Palopo. (hwn/jun)

ADVERTISEMENT