Dihadiri Ketua KONI, Askot PSSI dan Dispora, Kursus Pelatih Lisensi C AFC di Kota Palopo Resmi Ditutup

240
Penutupan Kursus Pelatih Lisensi C AFC Askot PSSI Palopo, Kamis (17/06). [Foto: Iccank/Koran Seruya]
ADVERTISEMENT

PALOPO–Setelah kurang lebih 2 pekan dilaksanakan, akhirnya, Kursus Pelatih Lisensi C AFC Askot PSSI Palopo resmi ditutup, Kamis sore, 17 Juni 2021 di meeting room BM Residence Palopo.

Kegiatan ini menghadirkan dua instruktur Nasional, Coach H. Marwal Iskandar yang juga Legenda Gaspa Palopo dan Coach Lukas Tumbuan dari Bandung, Jawa Barat.

ADVERTISEMENT

Prosesi penutupan terhadap 21 Peserta kursus dilakukan secara sederhana namun hikmad dan berkesan, dihadiri Ketua Askot PSSI Palopo, dokter Abdul Syukur Kuddus, ketua KONI Palopo, Hairul Salim, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga kota Palopo yang diwakili salah satu Kabidnya, Makmur S.Sos serta Sekum Askot PSSI Palopo, Herianto.

Dalam sambutan singkatnya, Ketua Askot PSSI Palopo, yang populer dengan nickname ASK, mengharapkan para peserta kursus dapat menerapkan ilmunya dan menjadikan sepakbola sebagai hobi yang menghasilkan bukan saja materi tetapi juga generasi sepakbola yang tangguh di masa depan.

Ketua KONI Palopo Hairul Salim menyerahkan Sertifikat Kursus Pelatih Lisensi C AFC, Kamis (17/06). [Foto: Iccank/Koran Seruya]
“Ilmunya sudah didapatkan, semoga, setelah ini, dapat diaplikasikan dan mencetak generasi sepakbola yang andal dan tangguh di masa depan. Kami atas nama tuan rumah penyelenggara kegiatan memohon maaf bilamana banyak terdapat ketidaksempurnaan dan kekurangan selama mengikuti Kursus Pelatih Lisensi C ini,” ucap dokter yang hobi sepakbola itu.

Sementara, Ketua KONI Palopo, Hairul Salim yang akrab disapa Ellunk, dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih atas peran dan semangat berkegiatan yang telah ditunjukkan Askot PSSI Palopo serta selamat pula kepada Peserta Kursus yang sudah menimba ilmu dari 2 instruktur berpengalaman dan punya jam terbang di dunia sepakbola kita.

“Dengan Kursus Pelatih Lisensi C ini kami harapkan dapat menjadi spirit bagi kemajuan sepakbola kita utamanya di Sulsel, lebih khusus lagi kota Palopo, sehingga barometer sepakbola kita dapat semakin baik, minimal di level Regional. Ini adalah proses menuju kesana, yang membutuhkan ketekunan dan kesabaran, yang hasilnya mungkin bukan sekarang kita nikmati, belajar dan belajar tak boleh berhenti, tapi kami percaya teman-teman yang sudah melalui proses ini akan ditempa dengan sendirinya oleh alam, juga kondisi kompetisi dan turnamen sehingga ujiannya adalah dalam implementasi di lapangan nantinya,” papar Ellunk.

Kegiatan akhirnya ditutup secara resmi oleh perwakilan Dispora Palopo, dimana Kabid Pembinaan Olahraga dan Prestasi Dispora Palopo, Makmur S.Sos mengatakan salut dan bangganya, karena yang datang mengajarkan ilmunya adalah Wija To Luwu sendiri.

“Saya merasa bangga menutup kegiatan ini, karena Pengajarnya adalah Coach Marwal Iskandar yang saya kagumi sejak lama, beliau datang membagikan ilmunya, bukan membagikan uang kepada kita, tetapi dengan ilmu yang Beliau bagikan insha Allah kelak akan dapat menjadi “uang” bahkan nilainya lebih daripada itu, yakni persahabatan dan  silaturahmi.”

“Dengan ilmu juga kita bisa dapat pekerjaan, selamat karena PSSI Palopo sudah membuat kegiatan berskala Regional, yang diharapkan dapat membangkitkan dunia sepakbola di daerah kita masing-masing, selamat jalan semoga tiba dengan selamat sampai di tujuan,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu juga, secara simbolis Sertifikat Kursus Pelatih Lisensi C dibagikan kepada 3 perwakilan peserta, yakni Coach Abdul Rahman Sulaeman yang juga pemain PSM Makassar, Coach Hamsir asal Bulukumba dan Coach Faisal asal Parepare.

(*)

ADVERTISEMENT