Dihadiri Walikota Palopo, Unanda Palopo Serahkan LPJ Bantuan Dana Hibah Rp 700 Juta ke Pemkot

107
Walikota Palopo, HM Judas Amir menghadiri penyerahkan laporan pertanggungjawaban (LPJ) dana hibah bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo oleh Unanda. (Foto : Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, menyerahkan laporan pertanggungjawaban (LPJ) dana hibah bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo tahun anggaran 2022, Senin 6 Februari 2023.

Bantuan dana hibah tersebut, merupakan bantuan dari Pemkot Palopo yang digunakan pihak unanda untuk membangun ruang kelas lantai dua Fakultas Teknik Unanda Palopo. Penyerahan LPJ dihadiri Walikota Palopo, HM Judas Amir, Rektor Unanda, Anas Boceng, serta mahasiswa.

ADVERTISEMENT

Dalam sambutannya Anas Boceng mengatakan dana hibah yang diberikan untuk pembangunan kampus yang ia pimpin itu, sebesar Rp. 700 ratus juta, meski begitu Anas mengaku kagum, pasalnya bangunan lantai dua Fakultas teknik tersebut seperti memakan biaya miliyaran.

“Ini adalah bantuan dari Walikota Palopo yang jumlahnya Rp. 700 ratus juta. Kalau kita perhatikan bangunan ini sepertinya ada tambahan biaya, beberapa hari saya sempat melihat-lihat bangunan ini, kalau anggaran sebanyak tujuh ratus juta sepertinya tidak cukup, kualitas bangunannya juga rapih. Nah ini berkat kerjasama kita semua termasuk mahasiswa kami dari Teknik Sipil,” katanya.

ADVERTISEMENT

Pada kesempatan itu, Anas mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Palopo. Sementara itu Walikota Palopo berharap Pemerintah dan masyarakat senantiasa membangun kerjasama. Menurutnya jika Unanda Palopo baik, mahasiswanya baik, maka kebaikan akan berdampak kepada Pemerintah Kota Palopo.

“Kalau kampus Unanda baik, mahasiswa unanda bisa belajar dengan baik, maka kebaikan bisa berdampak kepada Pemerintah dan masyarakat Palopo,” ujarnya.

“Kita harus selalu bersama-sama memikirkan tentang kebaikan, bukan hanya memikirkan tetapi mewujudkan kebaikan itu,” tandasnya. (hwn)

ADVERTISEMENT