Diharap Mampu Terapkan Kurikulum Merdeka, Guru SMKN 2 Palopo Gelar Sosialisasi IPKM

67
SMKN 2 Palopo melaksanakan sosialisasi dan Implementasi Pembelajaran Kurikulum Merdeka (IPKM). (Foto : Dok. SMKN 2 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMKN 2 Palopo melaksanakan sosialisasi dan Implementasi Pembelajaran Kurikulum Merdeka (IPKM). Kegiatan itu dirangkaikan dengan House Training (IHT) Implementasi Kurikulum Merdeka, di Aula SMKN 2 Palopo, Selasa (5/7/2022).

Kegiatan itu diperuntungkan bagi guru SMKN 2 Palopo. Tujuannya ialah tersosialisasinya sistem pembelajaran sesuai dengan kurikulum merdeka serta terimplementasinya pembelajaran sesuai dengan kurikulum merdeka.

ADVERTISEMENT

Hal itu diungkapkan Kepala SMKN 2 Palopo Nobertinus. Ia mengatakan output kegiatan ini terlaksananya kegiatan sosialisasi kurikulum merdeka di sekolah

“Terkhusus Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Terdapat sejumlah guru yang sudah mampu mengimplementasikan kurikulum merdeka, perangkat dan media pembelajaran yang di dalamnya memuat Capaian Pembelajaran (CP) Tujuan Pembelajaran (TP) serta komponen dan elemen pembelajaran serta bisa melaksanakan kurikulum operasional satuan pendidikan,” jelasnya.

ADVERTISEMENT

Ia menambahkan kegiatan IHT adalah salah satu kegiatan SMK pusat keunggulan dimana kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan warga sekolah khususnya guru dalam proses pembelajaran.

“Bahwa setelah IHT semua guru telah memiliki modul ajar yang akan dipakai selama satu tahun kedepan. IHT diikuti semua guru dengan didampingi pengawas pembina SMKN 2 Palopo, Ibu Rita Buyang dan sejumlah 12 orang guru yang telah mengikuti diklat komite pembelajar selama sepuluh hari,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT