Diikuti 240 Orang se-Indonesia Timur, 2 Wakil Lapas Palopo Masuk Lima Besar Latsar CPNS 2022

47
Diikuti 240 Orang se-Indonesia Timur, 2 Wakil Lapas Palopo Masuk Lima Besar Latsar CPNS 2022. (Foto : Dok. Lapas Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — CPNS Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo Kemenkumham Sulsel berhasil meraih peringkat 5 besar dalam pelatihan dasar gelombang II. Kegiatan itu diselenggarakan Balai Pendidikan, pelathab hukum dan HAM Sulawesi Utara yang bekerjasama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel.

Mereka yang berhasil masuk 5 besar ialah Yudha Adi Permana dan Chaeril Amri H. Keduanya merupakan CPNS Lapas Palopo. Kegiatan itu sendiri dilakukan secara virtual yang diikuti UPT Kementrian Hukum dan HAM di wilayah Indonesia Timur yang terbagi atas beberapa angkatan.

ADVERTISEMENT

Kegiatan yang diikuti 240 peserta itu menempatkan CPNS Palopo menempati urutan 3 dan 5 pada pelatihan dasar CPNS gelombang II 2022. Yudha Adi Permana dan Chaeril Amri H berhasil menempati 5 besar berkat bimbingan Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom.

“Kami bersyukur bisa masuk dalam 5 besar dalam pelatihan ini. Kami ucapkan terimakasih kepada senior dan atas kami yang telah banyak membantu. Utamanya kepada Kalapas Palopo yang terus mebimbing kami agar menjadi yang terbaik,” jelas Yudha Adi Permana.

ADVERTISEMENT

Dalam mengikuti kegiatan itu, Yudha Adi Permana mengangkat judul Aktualisasi : Implementasi Tata Tertib Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Dalam Rangka Meningkatkan Deteksi Dini-Cegah Dini Pada Steril Area Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo.

Sementara, Chaeril Amri H mengangkat judul Pengoptimalisasian Kebersihan Kamar dan Blok Hunian Di Lemabaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo.

Sementara itu, Jhonny H Gultom mengaku bangga atas prestasi yang diraih CPNS Lapas Palopo yang bisa masuk dalam 5 besar pada kegiatan itu.

“Prestasi ini merupakan suatu kebanggaan. Kami harap, kedepan nilai positif yang diraih selama latsar dapat diimplementasikan saat bekerja. Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk Yudha Adi Permana dan Chaeril Amri H,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT