Diikuti 52 Peserta, Bupati Luwu Utara Buka Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi

44
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka bimbingan teknis (Bimtek) sistem manajemen keselamatan konstruksi. (Foto : Dok. Pemkab Luwu Utara)
ADVERTISEMENT

LUWU UTARA — Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan, kawasan pemukiman dan pertanahan (DPUTRPKP2) Luwu Utara bekerjasama dengan Kementrian PUPR melalui balai jasa konstruksi wilayah 6 makassar, menggelar bimbingan teknis (Bimtek) sistem manajemen keselamatan konstruksi. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari sejak 27 Juni – 01 Juli 2022.

“Ini dalam rangka menjamin terwujudnya keselamatan konstruksi dan pemenuhan standar keamanan, keselamatan, kesehatan dan keberlanjutan yang menjamin keselamatan keteknikan konstruksi,” ujar Kepala Dinas PUTRPKP2 Luwu Utara, Rusdi Rasyid.

ADVERTISEMENT

Ia mengatakan, ada 52 peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari 19 orang ASN lingkup Pemkab Lutra serta 33 peserta umum dan dilaksanakan dengan tatap muka langsung.

Dalam kegiatan itu, Bupati Luwu Utara, Indah putri Indriani menuturkan dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan pelaksanaan pekerjaan konstruksi khususnya yang ada di kabupaten Luwu Utara dapat diterapkan sesuai dengan ketentuan dan aturan terkait pelaksanaan SMKK.

ADVERTISEMENT

“Kami menaruh harapan, kiranya melalui bimbingan ini akan memberikan pemahaman dan menambah wawasan nantinya kepada para peserta bagaimana untuk mencegah dan mengurangi kecelakaan maupun penyakit akibat kerja,” ujar Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

“Patut disyukuri karena bimbingan teknis ini dipandu narasumber dari kementrian PUPR yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Oleh karena itu, diharapkan peserta berkomitmen mengikuti bimbingan teknis ini secara sungguh-sungguh, sehingga bisa menjadi petugas keselamatan kerja yang bersertifikat,” Ungkap istri dari Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi itu.

“Lewat sertifikasi dan bimbingan teknis ini nantinya para peserta akan lebih percaya diri mencari kerja, apa lagi sertifikat Bimtek SMKK ini sangat diperlukan dalam pekerjaan konstruksi,” tutupnya.

Selain Bupati Luwu Utara, turut hadir dalam kegiatan ini kepala balai jasa konstruksi wilayah 6 Makassar yang di wakili oleh kepala seksi penyelenggaraan Afandi Andi Basri, serta para pimpinan OPD lingkup Pemkab Luwu Utara. (rls)

ADVERTISEMENT