Diikuti 561 Siswa, SMKN 2 Palopo Bakal Gelar US Bagi Kelas XII

43
Siswa SMKN 2 Palopo sedang belajar. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMKN 2 Palopo bakal menggelar Ujian Semester (US) bagi kelas XII. Ujian itu akan berlangsung pada tanggal 21 hingga 26 April 2022 mendatang.

Ujian tersebut akan diikuti sebanyak 561 siswa kelas XII SMKN 2 Palopo. Kegiatan itu bertujuan untuk mengukur pencapaian peserta didik secara berkelanjutan.

ADVERTISEMENT

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Herlinda melalui Wakasek Kesiswaan Suparman, Kamis (7/4/2022). Ia mengatakan sebanyak 6 Mata Pelajaran (Mapel) ujian semester nanti.

“Ada mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, PKN, Pendidikan Agama, Kompetensi Keahlian dan produk kreatif,” katanya.

Menurutnya US berbasis online menggunakan android, dengan aplikasi google form dan pengawas silang dari guru guru SMK se-kota Palopo.

“Diharapkan dengan US ini siswa mulailah belajar di sekolah, rumah. Dengan begitu penilaian akhir bagi kelas XII untuk mengukur pencapaian peserta didik secara berkelanjutan dalam proses pembelajaran akan menentukan keberhasilan belajar peserta didik,” harapnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT