Diikuti 8 Kesebelasan, Wawali Buka Resmi Turnamen Sawerigading Cup II di Lapangan Gaspa

574
ADVERTISEMENT

PALOPO — Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso membuka secara resmi turnamen sepakbola Sawerigading Cup II, Rabu sore, 15 Januari 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Dalam pembukaan yang dihadiri Ketua KONI Palopo Hairul Salim SP, Ketua Askot PSSI Palopo dr Abdul Syukur Kuddus, Kabag Ops Polres Palopo Kompol Sanodding, serta tuan rumah sendiri, Kasdim 1403/Sawerigading, -Wakil Walikota menyambut gembira pelaksanaan turnamen yang diikuti 8 kesebelasan se Luwu Raya yang dihelat di Lapangan Gaspa Palopo itu.

ADVERTISEMENT

“Kita ingin, melalui ajang turnamen ini, akan lahir lebih banyak lagi pesepakbola asal Tana Luwu yang bisa mengukir prestasi gemilang di tingkat yang lebih tinggi lagi, kami Pemerintah Kota Palopo lewat Dispora tentu mensupport kegiatan ini,” ucap Wawali.

Lain halnya Kasdim 1403/Sawerigading, Mayor Kav. Suparman SPd, saat memberi sambutan berharap turnamen ini lebih menggairahkan persepakbolaan di Kota Palopo serta menjadi ajang perekat persatuan antar warga se Luwu Raya, sehingga tidak sekedar menjadi ajang olahraga semata.

ADVERTISEMENT

“Tetapi lebih dari itu, lewat turnamen Sawerigading Cup II 2020, kita berharap silaturrahmi diantara kita bisa lebih meningkat, dan dengan persaudaraan Wija To Luwu, kita bisa membangun daerah kita masing-masing,” ucap Kasdim.

Usai melakukan tendangan perdana, partai pembuka di Grup A pun dilangsungkan dimana tim Laskar Sawerigading yang berkostum Oranye ditantang tim Putra Masamba (berkostum hijau) dan dilanjutkan dengan pertandingan kedua antara Luwu Raya FC (Lutim) berhadapan dengan RR Community Ponrang.

Turnamen yang menyediakan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah ini dihelat dalam rangka Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL). Rencananya turnamen akan berlangsung selama sepekan dan disupport sepenuhnya oleh mantan Dandim 1403/Swg, yang kini menjabat Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq, putra daerah yang tak pernah melupakan kampung halamannya sendiri. (Iys)

ADVERTISEMENT