Diikuti Napi dan Pegawai Lapas Palopo, Futsal Pengayoman Cup I Resmi Bergulir

48
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo Kemenkumham Sulsel, Jhonny H Gultom membuka kompetisi Futsall Pengayoman Cup I, Senin 17 Oktober 2022. (Dok. Koran SeruYA)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo Kemenkumham Sulsel, Jhonny H Gultom membuka kompetisi Futsall Pengayoman Cup I, Senin 17 Oktober 2022.

Kompetisi futsall ini diramaikan 9 tim. Kesembilan tim tersebut diisi para warga binaan dan pegawai Lapas Palopo. Jhonny mengatakan pegawai Lapas Palopo disisip di setiap tim warga binaan.

ADVERTISEMENT

“Jadi setiap tim, pasti ada pegawai dan warga binaan. Total ada 9 tim dengan dibagi ke 3 group. Sistem ini kami lakukan untuk membangun kekompakkan antara warga binaan dengan pegawai Lapas Palopo,” ungkap Jhoony H Gultom.

Kompetisi futsall antar warga binaan dan pegawai Lapas ini untuk membangun kekompakkan diantara mereka. Selain itu, sebagai bentuk pemmbinaan terhadap narapidana agar mereka bergairah dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan Lapas Palopo.

ADVERTISEMENT

“Salah satu tujuannya agar para warga binaan tidak mudah bosan dan membuat mereka bahagia. Sebab, jika hati gembira, beban bisa sedikit berkurang. Ini juga bentuk inovasi kami dalam memupuk tali silaturahmi antar warga binaan dengan pegawai Lapas,” kata Jhoony.

Sistem kompetisi pada Pengayoman I ini ialah setengah kompetisi. Setiap tim akan memperebutkan piala bergilir dan hadiah menarik yang telah disiapkan Lapas Palopo untuk para warga binaan.

“Kami cuma berpesan untuk menjunjung tinggi jiwa sportifitas. Siapa pun yang keluar sebagai pemenang, dialah yang terbaik. Bagi yang kalah jangan patah semangat, yang terpenting kita semua bisa bergembira,” katanya.

Kompetisi itu akan dilaksanakan selama satu minggu. Selain itu, akan ada juga laga persahabatan antar Lapas Palopo dengan Rutan Masamba. (eky)

ADVERTISEMENT