Diikuti Ratusan Mahasiswa Baru, HMTI UNCP Gelar LKM

859

LUTRA – Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) sukses menggelar latihan kepemimpinan mahasiswa (LKM) di Meli, Luwu Utara, Senin (9/9/2019). Kegiatan tersebut diikuti 201 mahasiswa baru.

Ketua HMTI, Herwin mengatakan pengkaderan bagi mahasiswa baru itu berlangsung selama tiga hari. “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar. Pihak kampus juga sangat merespon baik kegiatan kami ini,” ujar Herwin.

LKM itu dibuka Wisudawan, perwakilan Ikatan Alumni Teknik Informatika (Ikati). Mantan ketua HMTI itu mengatakan kegiatan ini adalah gerbang awal kepada mahasiswa baru untuk mengenal dunia kampus, dalam kegiatan ini peserta akan diberikan wawasan kepemimpinan dan organisasi.

“Semangat berproses adalah bekal adik-adik mahasiswa untuk pengembangan karakter dan wawasan intelektual. Kedepan estafet kepemimpinan ada di tangan kalian yang mengikuti latihan kepemimpinan ini, soft skills sangat dibutuhkan agar nanti menjadi lulusan yang mandiri, penuh inisiatif, bekerja secara cermat, penuh tanggung jawab dan gigih,” katanya. (liq)