Diikuti Seluruh Bendahara SKPD, BPKAD Palopo Gelar Bimtek Penginpunan Aplikasi SIPD

64
BPKAD Kota Palopo menggelar Bimbingan Teknis pra penyusunan laporan keuangan SKPD dan penginpunan aplikasi SIPD. Kegiatan itu berlangsung di Aula BPKAD Palopo, mulai dari tanggal 28 November 2022 hingga 2 Desember 2022. (Foto : Dok. BPKAD Kota Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — BPKAD Kota Palopo menggelar Bimbingan Teknis pra penyusunan laporan keuangan SKPD dan penginpunan aplikasi SIPD. Kegiatan itu berlangsung di Aula BPKAD Palopo, mulai dari tanggal 28 November 2022 hingga 2 Desember 2022.

Kepala BPKAD Palopo, Irfan Dahri mengatakan Bimtek ini diikuti para bendahara SKPD. “Dalam penatausahaan belanja daerah, Bendahara Pengeluaran/ Bendahara Pengeluaran Pembantu harus melakukan pengendalian atas pelaksanaan belanja yang menjadi kewenangannya,” kata Irfan Dahri.

ADVERTISEMENT

Irfan menjelaskan SIPD adalah suatu sistem yang mendokumentasikan, mengadministrasikan, serta mengolah data pembangunan daerah menjadi informasi yang disajikan kepada masyarakat dan sebagai bahan pengambilan keputusan dalam rangka perencanaan, pelaksanaan, evaluasi kinerja pemerintah daerah.

“SIPD ini masih belum stabil, sehingga masih membutuhkan aplikasi pendamping. Salah satu aplikasi pendukung optimalisasi SIPD ialah Ms Excel,” pungkas Irfan. (ang)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT