Diikuti Siswa Kelas Satu Hingga Lima, Besok SDN 1 Lalebbata Palopo Gelar PAS

108
SDN 1 Lalebbata Palopo menggelar Penilaian Akhir Semester (PAS) II. PAS untuk semester II tahun pelajaran 2021/2022 dilaksanakan dari tanggal 6 hingga 10 Juni 2022. (Foto : Ayub Sadega)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SDN 1 Lalebbata Palopo menggelar Penilaian Akhir Semester (PAS) II. PAS untuk semester II tahun pelajaran 2021/2022 dilaksanakan dari tanggal 6 hingga 10 Juni 2022.

PAS itu sendiri diikuti seluruh siswa kelas satu hingga lima. Ujian tersebut bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemahaman siswa pada bidang mata pelajaran yang telah diberikan kepada siswa dalam satu semester ini.

ADVERTISEMENT

Kepala Sekolah SDN 1 Lalebata Palopo, Zainuddin melalui Abdul Aziz tenaga pengajar SDN 1 Lalebata mengatakan melalui pelaksanaan ujian dapat mengukur ketercapaiaan kompetensi siswa. Yaitu kemampuan kompetensi sikap, pengetahuan, maupun kompentensi keterampilan, sebagai syarat penentuan kenaikan kelas bagi Peserta Didik.

“Dan untuk siswa yang mengikuti PAS diharap agar tetap semangat dan terus belajar agar dapat lulus pada kompetensi yang diujikan sehingga dapat naik kelas seperti harapan guru dan orang tua siswa,” ungkap Aziz.

ADVERTISEMENT

Aziz berharap, dalam pelaksanaan PAS ini tidak ada kendala yang berarti. Selain itu, siswa dapat mengikuti ujian tersebut tanpa menemukan kesulitan yang dapat membuat nilai siswa anjlok. (ayb)

ADVERTISEMENT